Ciri ciri Batu Akik Combong Asli

Ciri ciri Batu Akik Combong Asli – Update malam ini masih seputar Batu Akik Combong, kali ini akan dibahas Ciri ciri Batu Akik Combong Asli. Mengetahui apa saja ciri ciri batu combong asli rasanya menjadi hal yang sangat menarik untuk dibahas, mengingat kegunaan batu combong yang bagus akan lebih manjur apabila digunakan untuk keperluan pengasihan dan sejenisnya. Memang kalau bicara soal batu bertuah akan membawa kita paca banyak pilihan misalnya batu merah delima, batu bacan, batu kol buntet dan masih banyak lainnya. Namun khusus untuk batu combong ini memang untuk memikat hati wanita atau pria yang di inginkan dengan khasiat kemampuan untuk pelet yang ada dalam batu tersebut.

Ciri ciri Batu Akik Combong Asli

Ciri ciri Batu Akik Combong Asli

Seiring dengan berkembangnya cerita kehebatan batu combong maka makin banyak orang yang memburu jenis batu ini untuk keperluan sebagai pegangan atau untuk maksud lain. Bahkan batu combong asli akan dijual dengan harga mahal dimana batu tersebut memiliki sedikit perbedaan dengan batu combong palsu yang harganya lebih murah.

Ciri-Ciri Batu Akik Combong Asli

Ciri khas dari batu combong adalah adanya rongga atau lubang ditengah batu tersebut, kalau kita sering melihat cincin akik combong yang sudah dibentuk sedemikian rupa sehingga memiliki keindahan tersendiri, namun sebenarnya batu yang masih asli belum dibentuk mempunyai tekstur kasar dengan rongga ditengah dan membentuk semacam kristal dengan rupa yang sangat indah.Untuk mengetahui batu combong yang bagus untuk pelet maka harus cermat memperhatikan bentuk dari batu itu, batu yang baik adalah memiliki lubang dengan tekstur kasar didalamnya.

Salah satu cirinya lubang harus tembus dan terjadi secara alami, bukan sengaja dibuat berlubang. Sebenarnya batu berlubang seperti itu mudah ditemukan dan banyak dijual di pedagang kaki lima. Namun untuk menemukan batu yang benar-benar memiliki tuah, itu yang sulit dan diperlukan pengujian atau tes khusus untuk mengetahui keasliannya.

Berikut Ciri Combong asli:

  • Batu terasa berat
  • Ada serabut atau serat di dalam batu sebagai ciri umum batu akik
  • Lubang batu terlihat alami tidak seperti dibor atau sengaja diuat
  • Padasisi lubang biasanya terlihat kasar seperti bekas kikisan air , tajam dan lancip (bisa menggunakan kaca pembesar)
  • Selain pada sisi bagian dalam jua pada permukaan juga terlihat kasar dan tidak halus seperti adanya benda dipaksa masuk untuk membuat lubang

Untuk mendapatkan batu combong memang mudah, coba pergi ke penjual cincin dan akik pasti mempunyai koleksi batu ini. Orang akan lebih percaya pada keterangan dari si penjual tersebut tentang tuah dari batu yang dibelinya. Namun, tidak semua batu itu benar-benar memiliki tuah, karena batu asli akan sangat langka dan sulit didapatkan. Perlu diwaspadai pada zaman modern ini semua bisa ditiru, bahkan barang langka dan sulit dicari semacam batu akik ini akan menjadi obyek empuk bagi para pemalsu untuk menciptakan barang serupa namun tak sama.

Sehingga sebelum membeli batu yang di inginkan, tidak ada salahnya untuk mengenali lebih jauh karakteristik batu tersebut, dan bagaimana tanda batu yang asli yang akan membantu kita terhindar dari penipuan. Ini penting terutama bagi saudara yang awam soal benda bertuah, akan lebih baik kalau mengajak kawan yang paham tentang memilih benda seperti ini.

Setelah memperoleh banyak informasi yang familiar dengan jenis batu tersebut maka tidak ada salahnya memberikan kepercayan untuk menemukan batu yang cocok bagi saudara, kalau memang punya teman yang dapat diandalkan dalam hal memperoleh batu ini. Umumnya, batu combong akan digunakan untuk mata cincin akik atau liontin sehingga mudah terlihat ketika si pemilik memakainya.

Demikianlah penjelasan singkat tentang Ciri ciri Batu Akik Combong Asli, semoga bermanfaat. [bt]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *