Ciri-Ciri Batu Akik Lunyuk Khas Sumbawa

Posted on

Ciri-Ciri Batu Akik Lunyuk Khas Sumbawaa – Lama ngak update tentang Batu Akik, tapi hari ini kembali Admin akan berbagi tentang Ciri-Ciri Batu Akik Lunyuk Khas SumbawaBatu mulia merupakan batu yang saat ini sedang mengalami trend yang cukup populer. Batu bacan dan Batu Kalimaya merupakan batu yang saat ini masih tinggi harganya namun ada jenis batu mulia yang terbaru ialah Batu Lunyuk Asli Sumbawa. Batu Lunyuk Sumbawa merupakan batu mulia yang saat ini sedang populer dan Batu Lunyuk Sumbawa bisa anda temukan di Daerah Lunyuk tepatnya di Pulau Sumbawa. Batu Lunyuk Sumbawa termasuk jenis batu mulia yang sedang mengalami tingkat populer sehingga untuk harga masih cukup terjangkau.Ciri-Ciri Batu Akik Lunyuk Khas Sumbawa

Daerah Lunyuk di Pulau Sumbawa telah melahirkan banyak pesona bagi para pecinta batu akik. Seperti halnya daerah Maluku dengan Batu Bacan yang harganya terus melambung. Kini di Sumbawa muncul batu akik dengan nama Batu Akik Lunyuk atau sering disebut dengan balun.

Batu Lunyuk Sumbawa kini sudah berhasil mendapat tempat spesial di hati para pecinta dan kolektor batu akik karena memiliki jenis yang beraneka ragam serta harganya yang belum meroket sepert batu bacan.

Ciri-Ciri Batu Akik Lunyuk Khas Sumbawa antara lain, batu ini memiliki degradasi warna yang berbeda dengan batu lain. Meski bentuk fisik terlihat berbeda-beda namun tetap itu adalah batu asal sumbawa yang mulai mencuat di tanah Sumbawa. Batu Lunyuk menjadikan masyarakarnya beralih profesi sebagai pencari Batu Lunyuk tersebut.

Harga yang masih relatif murah membuat para kolektor berbondong-bondong untuk membelinya karena takut harga menjadi selangit seperti batu bacan. Batu Lunyuk asal Sumbawa ini memang memiliki daya tarik yang eksotis dan siap bersaing dengan batu akik lainnya di Indonesia.

Saat ini para pencinta batu mulia atau kolektor batu mulia banyak yang terjun langsung ke lokasi penambangan untuk membeli dan memilih Batu Lunyuk Sumbawa yang berkualitas. Saat ini harga Batu Lunyuk masih murah dan para kolektor batu mulia percaya bahwa suatu saat harga Batu Lunyuk Sumbawa bisa mengalami kenaikan seperti halnya Batu Bacan.

Demikianlah informasi singkat tentang Ciri-Ciri Batu Akik Lunyuk Khas Sumbawa, semoga bermanfaat. [bt]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *