Ciri-Ciri Batu Akik Pancawarna Edong Asli

Ciri-Ciri Batu Akik Pancawarna Edong Asli – Apa sudah kenal dengan Batu Akik Pancawarna Edong Asli? Kalau belum, di sini agan akan bisa mengenali Batu Akik yang satu ini dilihat dari ciri-cirinya.

Batu Keluarga Chalcedony ini sangat identik denga fosil kayu yang warna-warni. Ciri Khas 5 warna dalam 1 batu yang dikenal dengan sebutan batu Pancawarna ini sangat melegenda dan harganya pun cukup mahal. Selain memiliki sebutan batu Pancawarna ada juga yang menyebutnya dengan nama batu gambar, jenis Pancawarna terbaik dengan kualitas super adalah batu Pancawarna Edong.

Ciri-Ciri Batu Akik Pancawarna Edong Asli

Ciri-Ciri Batu Akik Pancawarna Edong Asli

 

Jenis Pancawarna Edong sudah sangat langka sekali, bahkan untuk rough jenis Pancawarna Edong sudah tidak ada sejak beberapa puluh tahun silam. Jenis batu ini sudah habis di pasaran bungbulang. Adapun saat ini yang masih beredar di pasaran adalah jenis batu Pancawarna Caringin, Gunung kencana, dan Ciangel. Untuk galian Ciangel saat ini sudah di tutup dan tidak ada aktifitas lagi.

Batu Pancawarna Edong banyak penggermarnya, karena keunikan dan keindahan batu pancawarna gambar ini sepeti lukisan hasil sang maestro, mirip lukisan realis, abstrak, semirealis, ekspresi, sketsa. Harganyapun sangat bervaratif tergantung dari jenis nilai keindahan yang memperspektifkan seni Batu gambar disamping merupakan salah contoh jenis batu yang cukup mahal.

Ciri-Ciri Batu Akik Pancawarna Edong Asli

Di Caringin sendiri sebagai penghasil batu tersebut harganya bisa mencapai Rp 50 Juta. Bahkan beberapa watu yang lalu batu ini sempet di lelang disalah satu akun social media kolektor dengan bid 80 juta. Itulah diantarnya keunikan dari batu pancawarna gambar, nah untuk mengetahui Ciri-Ciri Batu Pancawarna Edong  Asli perhatikan baik-baik ulasan kami berikut ini:

  • Pertama. Batu Edong yang Asli memiliki serat yang alami
  • Kedua. Jika ditempelkan pada pipi akan terasa dingin
  • Ketiga. Batu Edong ini memiliki beberapa varian warna kombinasi yang bagus.

Demikianlah informasi singkat tentang Ciri-Ciri Batu Akik Pancawarna Edong Asli yang bisa admin bacatutorial.com bagikan untuk anda, semoga bermanfaat. [bt]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *