Ciri-ciri Batu Akik Tapak Jalak

Ciri-ciri Batu Akik Tapak Jalak – Update malam ini tentang Batu Akik Tapak Jalak, kali ini akan dibahas dan dibagikan tentang Ciri-ciri Batu Akik Tapak Jalak. Sebelumnya Admin juga sudah berbagi tentang Khasiat dan Manfaat Batu Tapak Jalak.

Ciri-ciri Batu Akik Tapak Jalak

Ciri-ciri Batu Akik Tapak Jalak

Dari waktu kewaktu makin banyak bermunculan jenis batu akik ataupun batu mulia, selain batu yang ditambang dari bumi, laut, gunung, ada juga bermunculan batu sintetis. Sebaiknya pengemar batu yang pemula mencari ilmu tentang tentang bagaimana cara melihat perbedaan batu asli dengan yang palsu. Apalagi saat ini untuk mendapatkan jenis batu tertentu makin sulit, tidak sedikit penggemar batu yang masih pemula terkecoh akan keaslian batu ini.

Maka hati-hati, karena saat ini di pasaran banyak beredar batu cincin palsu. Ada berbagai jenis batu akik dan batu muliasalah satunya adalah batu tapak jalak .Untuk itulah bagi anda yang tertarik dengan jenis batu akik ini tentu harus mengetahui berbagai macam ciri batu tapak jalak asli.

Ciri-ciri Batu Akik Tapak Jalak

Batu tapak jalak sendiri memiliki motif khusus yaitu seperti tanda plus atau tanda tambah pada permukaannya, dan untuk batu tapak jalak yang asli garisnya sendiri akan berwarna seperti lilin dan tidak rata atau mulus serta akan terlihat tebal.

Selain itu, ke empat bagian bidang tersebut tidak akan tembus jika tersorot cahaya, namun garis yang berbentuk tanda tambah di bagian tengahnya tersebut akan dapat ditembus oleh cahaya, dan untuk batu tapak jalak yang asli juga 4 bidang bagian diluar garis tersebut tidak akan terlihat terbagi rata.

Jika garis tersebut sangat lurus dan rapi serta 4 bagiannya terbagi sangat rata, maka terdapat kemungkinan jika batu tapak jalak tersebut bukan batu akik asli melainkan hanya batu akik sintetis atau batu akik palsu.

Demikianlah penjelasan singkat tentang Ciri-ciri Batu Akik Tapak Jalak dari admin bacatutorial.com yang bisa dibagikan untuk anda. Semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan kita semua dalam masalah Batu akik tapak jalak. [bt]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *