Ciri-Ciri Batu Badar Lumut dan Cara Mengkilapkannya

Ciri-Ciri Batu Badar Lumut dan Cara Mengkilapkannya – Update malam ini masih tentang Batu Badar Lumut, kali ini akan dibagikan Ciri-Ciri Batu Badar Lumut dan Cara Mengkilapkannya. Batu Badar Lumut merupakanh batu alam yang berasal dari batuan gunung yang telah mengkristal dalam kurun waktu yang sangat lama. Usia dari batu Badar Lumut sendiri sangat tua yakni mencapai ribuan tahun lamanya.

Ciri-Ciri Batu Badar Lumut dan Cara Mengkilapkannya

Ciri-Ciri Batu Badar Lumut dan Cara Mengkilapkannya

Batu Badar Lumut merupakan jenis batu akik yang mempesona. Batu ini memang menyerupai batu berlumut namun setelahtelah diprses menjadi sebuah batu cincin akan mengeluarkan kemilaunya bak lumut berkristal yang unik dan menawan. Peminat batu yang satu ini cukup banyak mengingat batu ini cukup sulit diperoleh dan harganya di musim trend seperti sekarang cukup meningkat tajam.

Harga batu badar lumut dipasarkan mulai ratusan ribu hingga jutaan rupiah, batu badar lumut ukuran standar rata rata di jual dengan harga 500.000, harga tergantung ukuran dan kualitasnya.

Harga bahan atau bongkahan batu badar lumut saat ini juga meningkat karena semakin menipisnya tambang batu badar lumut, harga bongkahan per kilo di pasaran saat ini mencapai 800.000 rupiah.

Ciri-ciri Batu Badar Lumut

Untuk mengetahui Ciri-Ciri Batu Badar Lumut, simak ulasan kami berikut ini:

  • Mempunyai kekerasan 5-6 skala Mohs.
  • Memiliki serat atau urat-urat seperti lumut kehijauan.
  • Kandungan mineral yang terdapat dalam batu akik badar lumut antaranya besi (Fe) dan aluminium (Al).

Cara Mengkilapkan Batu Badar Lumut

Karena kurangnya perawatan atau proses awal dalam pembentukan batu cincin, badu akik badar lumut bisa terlihat kusam dan tidak mengkilap, sehingga untuk menampilkan kembali kilau di butuhkan sebuah treatment yang tepat.

Pada kesempatan kali ini, kami coba sajikan tips mengkilapkan batu badar lumut.

  • persiapkan bahan dan alat berikut : amplas tipe 2000, amplas tipe 800, kertas intan, serbuk intan, baby oil.
  • langkah pengerjaan, dengan bantuan air, gosoklah batu badar lumut kita dengan amplas tipe 800 sampai rata, kemudian lanjutkan dengan amplas ukuran 2000 hingga batu badar lumut kita lebih halus.
  • gunakan bahan kulit untuk menggosoknya. Untuk membuat batu badar lumut kita menjadi kinclong, taburkan serbuk intan yang dicampur baby oil keatas kertas intan. Gosoklah hingga benar-benar mengkilap.

Demikianlah informasi singkat tentang Ciri-Ciri Batu Badar Lumut dan Cara Mengkilapkannya, semoga bermanfaat. [bt]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *