Ciri-Ciri Batu Cendana Asli

Ciri-Ciri Batu Cendana Asli – Bagi para pecinta Batu Cendana, Admin Bacatutorial.com malam ini akan berbagi Ciri-Ciri Batu Cendana Asli. Jadi agan tidak perlu khawatir lagi dalam menentukan keaslian Batu Cendana yang hendak dibeli.

Asal kata cendana sebenarnya diambil dari bahasa Sanskerta kuno yaitu chandana. Di dunia perbatuan, cendana termasuk di dalam kelompok rutilized quartz, Batu ini sejenis quartz yang dipenuhi oleh serabut cendana seperti jarum tapi ada juga serabutnya yang lebih halus lagi seperti bulu rambut. Hal tersebut disebabkan mineral titanium diokside yang telah bercampur dengan kristal asalnya.

Batu cendana merupakan batu yang berasal dari fosil kayu cendana yang tertimbun di dalam tanah selama berates- ratus atau berjuta- juta tahun yang lalu. Batu cendana sangat susah untuk kita dapatkan dan hanya orang- orang tertentu yang konon dapat menemukan batu akik cendana asli. Batu cendana termasuk dalam jenis batuan rutilized quartz, dan quartz sendiri merupakan batu yang didalam terdapat serabut hampir menyerupai rambut- rambut. Dalam penelitian bahwa batu cendana asli memiliki kandungan mineral yang sangat tinggi akan mineral titanium diokside dan juga campuran Kristal.

Ciri-Ciri Batu Cendana Asli

Ciri-Ciri Batu Cendana Asli

Batu cendana merupakan batu fosil kayu cendana yang terpendam di dalam tanah dan berubah menjadi batu karena proses alam. Sebagian orang menganggap batu akik fosil kayu cendana adalah suatu benda mustika dan sangat jarang di temukan pada saat sekarang ini.

Batu Cendana ini sebenarnya bisa menjadi ikon khas asli Lampung, karena memang bahannya sudah lama dikenal masyarakat luas dengan keunikan tersendiri.Secara umum bahan batu akik cendana dari kabupaten Way Kanan berpadu dengan bahan Akik Sulaiman, sehingga muncul motif kipas, bulu monyet, motif fosil cendana, cendana merah, cendana kuning dan cendana putih, motif akik gambar dan motif lain yang tidak beraturan atau abstrak .

Ciri-Ciri Batu Cendana Asli

Untuk mengetahui Ciri-Ciri Batu Cendana Asli simak baik-baik ulasan kami berikut ini:

  • Pertama. Ciri khas dari batu akik cendana ini adalah memiliki warna kristal yang bening.
  • Kedua. Memiliki serat emas didalamnya.
  • Ketiga. Jika batu ini di tempelkan pada pipi, rasanya akan dingin.
  • Keempat. Jika di bakar / di sulutkan puntung rokok tidak terlihat gosong/ melelah.
  • Kelima. Jika muncul mirip minyak berwarna coklat, akan mudah di hilangkan tanpa bekas.

Demikian penjelasan singkat tentang Ciri-Ciri Batu Cendana Asli, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *