Ciri-ciri Batu Meteor Satam Asli

Posted on

Ciri-ciri Batu Meteor Satam Asli – Batu Satam Asli sangat banyak dicari tapi banyak juga batu satam palsu. Jadi agan-agan perlu mengetahui Ciri-ciri Batu Meteor Satam Asli jika hendak membeli Batu Satam Asli. Pada postingan kali ini Admin Baca Bagus akan berbagi Ciri-ciri Batu Meteor Satam Asli. Di postingan sebelumnya Admin juga sudah berbagi tentang Khasiat dan Manfaat Batu Meteor Asli.

Ciri-ciri Batu Meteor Satam Asli

Ciri-ciri Batu Meteor Satam Asli

Sebenarnya bukanlah merupakan hal yang sulit untuk dilakukan, namun mungkin memang anda sendiri juga akan di tuntut terlebih dahulu untuk dapat mengenal lebih jauh apa itu Batu Satam atau yang dikenal juga sebagai salah satu jenis Batu Meteor. Batu Meteor Satam ini awalnya diketahui berasal dari Pulau Belitung yang masuk pada kawasan Povinsi Sumatera, karena konon katanya pada ribuan tahun silam pulau tersebut pernah dihujani benda langit atau meteor dalam jumlah yang tidak sedikit.

Sehingga akhirnya seiring dengan berjalannya waktu batu meteor tersebut pun tertimbun di dalam bumi dan akhirnya banyak ditemukan oleh para penambang timah yang berada di pulau tersebut, jenis batuan ini memang merupakan jenis batuan yang terhitung langka sekalipun bentuknya terkadang dapat dikatakan tidak beraturan. Namun Batu Meteor Satam Asli diketahui memiliki nilai jual yang cukup tinggi karena faktor kelangkaannya tersebut, maka dari itulah bagi anda yang tertarik dengan jenis batu meteor tersebut hendaknya dapat memahami Ciri-ciri Batu Meteor Satam Asli.

Ciri-ciri Batu Akik Meteor Satam Asli

Ciri-ciri Batu Satam Asli pertama karakter dari batu meteror tersebut terlebih dahulu, karena diketahui bahwa batu meteor satam yang asli akan berwarna hitam mengkilat dan juga diketahui mengandung kadar minyak yang cukup tinggi. Selain itu, batu meteor satam yang asli juga diketahui jarang ada yang licin atau rata karena selalu memiliki guratan halus dan juga kasar, dan jika berbicara mengenai bentuk, maka diketahui bahwa bentuknya sendiri memang bermacam-macam.

Diketahui juga bahwa Batu Satam Asli hingga saat ini hanya memiliki dimensi paling besar hingga sekitr 15 cm, itupun diketahui akan memiliki perbandingan 1:1000, maka dari itulah jika sebuah batu meteor satam berukuran panjang lebih dari 15 cm maka sudah tentu keasliannya patut dipertanyakan. Dan jika diberikan cahaya dari bawah, di bagian batu meteor satam yang tipis biasanya akan memancarkan warna cokelat seperti cincau, dan jika tidak diberikan cahaya maka batu meteor tersebut akan berwarna hitam pekat seperti arang namun mengkilat.

Demikian sedikit ulasan mengenai beberapa Ciri-ciri Batu Meteor Satam Asli, semoga bermanfaat dan dapat menambah wawasa agan-agan. Jangan lupa baca juga Khasiat dan Manfaat Batu Akik Puser Bumi[bb]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *