Ciri Ciri Batu Permata Ametrine Asli

Ciri Ciri Batu Permata Ametrine Asli  – Batu Permata Ametrine Asli memiliki ciri khusus yang perlu kita kenali agar tidak salah dalam membeli batu ini. Pada kesempatan ini Admin Baca Bagus akan mengupas Ciri Ciri Batu Permata Ametrine Asli. Sebelumnya juga sudah dijelaskan secara rinci Khasiat dan Manfaat Batu Permata Ametrine. Ok tanpa basa-basi lagi kita lihat dan simak bersama Ciri Ciri Batu Permata Ametrine Asli.

Ciri Ciri Batu Permata Ametrine Asli

Ciri Ciri Batu Permata Ametrine Asli

Batu Permata Ametrine sendiri diketahui merupakan jenis batu permata yang tergabung dari dua jenis batu permata yaitu Amethyst dan Citrine, maka dari itulah mengapa ciri khas warna dari jenis batu permata ini memiliki dua varian warna yang berbeda dalam satu batu permata. Hal tersebutlah yang membuat batu permata jenis Ametrine ini menjadi unik dan kerap diburu oleh sebagian besar kolektor batu permata, karena jenis batu permata Ametrin tersebut diketahui memang langka dan tidak mudah untuk ditemukan.

Ciri – ciri Batu Permata Ametrine Asli

Batu Cincin Ametrine sendiri masuk pada kategori jenis batu permata Quartz atau Kuarsa yang diketahui memiliki tingkat kekerasan hingga 7 skala mohs, dan ciri batu permata Ametrin asli adalah bahwa Batu Permata Ametrin memiliki kandungan kimia SiO2 di dalamnya dan memiliki sistem kristalisasi Hexagonal. Selain itu, Batu  Ametrine yang asli pada umumnya akan memiliki warna ungu dari jenis Amethyst dan kuning atau oranye dari batu permata Citrine, yang memiliki tingkat transparansi yang tinggi atau cenderung terlihat bening.

Tidak berbeda dengan jenis batu permata lainnya, bahwa Batu Mulia Ametrine Asli juga akan memiliki serat-serat batuan yang sangat halus, dan biasanya serat tersebut hanya akan dapat terlihat jika menggunakan sebuah alat bantu seperti kaca pembesar saja. Namun untuk lebih jelasnya, mungkin akan lebih baik jika dilakukan tes berkelanjutan pada sebuah laboratorium untuk dapat mengetahui tingkat keaslian dari jenis Batu Permata Ametrine tersebut.

Demikian sedikit ulasan mengenai Ciri Ciri Batu Permata Ametrine Asli, semoga bemanfaat dan bisa menambah wawasan agan-agan tentang Batu Permata Ametrine. Jangan lupa baca juga Khasiat dan Manfaat Batu Bungur Asli[bb]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *