Contoh Kata Pengantar Laporan

Contoh Kata Pengantar Laporan – Sebelum admin bacatutorial.com berbagi Contoh Kata Pengantar Laporan, terlebih dahulu admin mau berbagi apa itu sebenarnya laporan?

Laporan adalah Suatu bentuk penyampaian berita,keterangan,pemberitahuan ataupun pertanggungjawaban baik secara lisan maupun secara tertulis dari bawahan kepada atasan sesuai dengan hubungan wewenang dan tanggung jawab yang ada diantara mereka.

Jadi apapun yang kita lakukan berhubungan dengan sebuah kegiatan, di mana kita bertindak sebagai selaku penyelenggara kegiatan atau panitia kegiatan biasanya di akhir kegiatan akan dimintai pertanggunjawaban. Pada umumnya pertanggunjawaban ini dibuat secara tertulis sebagai bukti nyata dari pelaksanaan kegiatan. Nah..jika anda terkendala dalam membuat Kata Pengantar pada laporan tersebut, di sini admin akan membagikan beberapa Contoh Kata Pengantar Laporan.

Contoh Kata Pengantar Laporan
Contoh Kata Pengantar Laporan

Kata Pengantar Laporan Kegiatan

KATA PENGANTAR

Puji Syukur kehadirat ALLAH SWT, karena atas perkenanNYA laporan pelaksanaan Sosialisasi Pencatatan Sipil tentang Perkawinan dan Perceraian di Provinsi Banten pada Kegiatan Pembinaan dan Penataan Pencatatan Sipil Tahun Anggaran 2013 dapat diselesaikan.

Tujuan dari pembuatan laporan ini adalah untuk memberikan gambaran mengenai pelaksanaan kegiatan serta sebagai bentuk pertanggungjawaban Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Pembinaan dan Penataan Pencatatan Sipil kepada pihak-pihak terkait dalam pelaksanaan kegiatan, bahwa Sosialisasi Pencatatan Sipil tentang Perkawinan dan Perceraian di Provinsi Banten Tahun Anggaran 2013 telah dilaksanakan.

Pelaksanaan Sosialisasi Pencatatan Sipil tentang Perkawinan dan Perceraian di Provinsi Banten pada kegiatan Pembinaan dan Penataan Pencatatan Sipil Tahun Anggaran 2013 diuraikan secara jelas pada laporan kegiatan ini, diantaranya : tujuan yang hendak dicapai, sasaran pelaksanaan kegiatan, waktu dan tempat pelaksanaan serta output dari pelaksanaan kegiatan.

Laporan kegiatan ini semoga dapat menjadi bahan evaluasi dan tolok ukur dalam pelaksanaan Sosialisasi Pencatatan Sipil tentang Perkawinan dan Perceraian di Provinsi Banten pada kegiatan Pembinaan dan Penataan Pencatatan Sipil Tahun Anggaran 2013 dan menjadi bahan perbaikan untuk masa yang akan datang.

 

Serang, Juli 2013

 

Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan Pembinaan dan Penataan Pencatatan Sipil

 

H. Hikmat Surahman,SE – NIP.19590504 198203 1 010

Kata Pengantar Laporan Praktikum

KATA PENGANTAR

 

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Alhamdulillahirabbilalamin, banyak nikmat yang Allah berikan, tetapi sedikit sekali yang kita ingat. Segala puji hanya layak untuk Allah atas segala berkat, rahmat, taufik, serta hidayah-Nya yang tiada terkira besarnya, sehingga saya dapat menyelesaikan tugas hasil laporan Praktikum Kimia ini.

Dalam penyusunannya, saya mengucapkan terimakasih kepada  Guru Kimia saya yaitu Bapak Agus yang telah memberikan dukungan, kasih, dan kepercayaan yang begitu besar. Dari sanalah semua kesuksesan ini berawal, semoga semua ini bisa memberikan sedikit kebahagiaan dan menuntun pada langkah yang lebih baik lagi.

Meskipun saya berharap isi dari laporan praktikum saya ini bebas dari kekurangan dan kesalahan, namun selalu ada yang kurang. Oleh karena itu, saya mengharapkan kritik dan saran yang membangun agar tugas makalah praktikum kimia ini dapat lebih baik lagi.

Akhir kata saya mengucapkan terimakasih, semoga hasil laporan praktikum saya ini bermanfaat.

 

Surabaya, 28 Februari 2013

 

Penyusun

Kata Pengantar Laporan Kerja Praktek

KATA PENGANTAR

Puji syukur penulis panjatkan kepada Tuhan Yang Maha Esa yang telah memberikan rahmat dan karunianya, sehingga penulis dapat menyelesaikan Laporan Pelaksanaan Kerja Praktek ini.

Kerja Praktek ini merupakan salah satu matakuliah yang wajib ditempuh di Departemen Elektro Politeknik Negeri Bandung. Laporan Kerja Praktek ini disusun sebagai pelengkap kerja praktek yang telah dilaksanakan lebih kurang 1 bulan di  PT Astra Jaya Indonesia  khususnya di divisi Telekomunikasi.

Dengan selesainya laporan kerja praktek ini tidak terlepas dari bantuan banyak pihak yang telah memberikan masukan-masukan kepada penulis. Untuk itu penulis mengucapkan banyak terimakasih kepada :

    1. Dosen

    2. Pimpinan PT Astra Jaya Indonesia

    3. Karyawan PT Astra Jaya Indonesia

Penulis menyadari bahwa masih banyak kekurangan dari laporan ini, baik dari materi maupun teknik penyajiannya, mengingat kurangnya pengetahuan dan pengalaman penulis. Oleh karena itu, kritik dan saran yang membangun sangat penulis harapkan.

 

Terimakasih.

 

Bandung, November 2012

Kata Pengantar Laporan Tugas Akhir

KATA PENGANTAR

Bismillahirrahmanirrahim, Assalamu‘alaikum wr. Wb.

Alhamdulillah segala puji syukur kami panjatkan kehadirat Allah SWT, karena atas limpahan rahmat dan hidayah-Nya penulis dapat menyelesaikan Tugas Akhir yang berjudul “Rancang Bangun Mesin Pengering Pada Mesin Pengering Kacang tanah”. Tugas Akhir ini disusun sebagai persyaratan kelulusan pada Program Studi Teknik Mesin Diploma  III FakultasTeknik Universitas Islam “45” Bekasi.

Dalam penyusunan Tugas Akhir ini penulis banyak mendapat saran, dorongan, bimbingan serta keterangan-keterangan dari berbagai pihak yang merupakan pengalaman yang tidak dapat diukur secara materi, namun dapat membukakan mata penulis bahwa sesungguhnya pengalaman dan pengetahuan tersebut adalah guru yang terbaik bagi penulis. Oleh karena itu dengan segala hormat dan kerendahan hati perkenankanlah penulis mengucapkan terima kasih kepada :

  • Bapak Dr. Nandang Nadjmulmunir, Ir,M.S. selaku Rektor Universitas Islam “45” Bekasi.
  • Bapak Suhendar, S.T., M.T. selaku Dekan Fakultas Teknik Universitas Islam “45” Bekasi
  • Bapak R. Bagus Suryasa, Ir,M.Si. selaku Kepala Jurusan Teknik Mesin Universitas Islam “45” Bekasi.
  • Bapak H. Sugeng, S.T. selaku Dosen Pembimbing Tugas Akhir, dan juga sebagai motivator.
  • Kedua orang tua yang selalu memberikan dukungan dan doanya.
  • Kakak dan Adik serta Keponakan penulis yang telah memberikan dukungan mental dalam penulisan tugas akhir ini.
  • Dambaan Hati yang tidak bisa saya miliki ”Dwi Umiati” Yang selalu membangkitkan semangat jiwa dan ragaku untuk lebih maju dengan jalan positive.
  • Seluruh teman–teman Teknik Mesin yang telah memberikan motivasi.
  • Semua pihak yang tidak mungkin penulis sebutkan satu persatu yang telah terlibat banyak membantu sehingga tugas akhir ini dapat diselesaikan.

Dalam penyusunan tugas akhir ini, penulis menyadari masih terdapat banyak kekurangan yang dibuat baik sengaja maupun tidak sengaja, dikarenakan keterbatasan ilmu pengetahuan dan wawasan serta pengalaman yang penulis miliki. Untuk itu penulis mohon maaf atas segala kekurangan tersebut tidak menutup diri terhadap segala saran dan kritik serta masukan yang bersifat kontruktif bagi diri penulis.

Akhir kata semoga dapat bermanfaat bagi penulis sendiri, institusi pendidikan dan masyarakat luas. Amin!

 

Wassalamu ‘alaikum Wr. Wb

 

Bekasi, Februari 2010

 

Penulis

Baca :

Demikianlah beberapa Contoh Kata Pengantar Laporan yang bisa admin bacatutorial.com bisa bagikan, semoga bermanfaat dan bisa membantu dalam pembuatan Kata Pengantar. Amin [bt]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *