Contoh Surat Lamaran Kerja Via Email

Posted on

Contoh Surat Lamaran Kerja Via Email – Pada kesempatan ini admin Bacatutorial.com akan berbagi informasi mengenai Contoh Surat Lamaran Kerja Via Email, khusus bagi anda yang ingin membuat Surat Lamaran Kerja Via Email.

Terkadang ada sebuah lamaran kerja yang tidak perlu kita kirimkan lewat kantor pos melainkan dikirimkan via email. Nah tentunya format pengirimannya agak berbeda dibanding yang dikirimkan lewat pos. Kalau biasanya lampiran berkas kita foto copy kalau ini tidak, tetapi file lampiran kita scan terlebih dahulu. Ingat file hasil scan dibuat agar memiliki file berukuran cukup ramping tetapi resolusi tampilan tetap jelas. Hal ini dimaksudkan, agar dalam proses pengiriman nantinya tidak terlalu lama dan bisa terkirim dengan baik. Karena layanan email biasanya membatasi jumlah kapasitas ukuran file yang bisa dikirim.

Contoh Surat Lamaran Kerja Via Email

Contoh Surat Lamaran Kerja Via Email

 

Kalau anda sudah paham, sekarang kita lihat Contoh Surat Lamaran Kerja Via Email, berikut ini.

Makassar, 17 Desember 2016

Yth. HRD PT. Bacatutorial-com

di tempat

Dengan hormat,

Yang bertanda tangan di bawah ini,

Nama    : Jusriadi

Tempat, Tanggal Lahir : Makassar, 17 April 1993

Umur    : 22 tahun

Jenis Kelamin   : Laki Laki

Status    : Belum Menikah

Pendidikan Terakhir : S1 D3 Teknik Komputer

No. Telepon   : 085725007xxx

Alamat Rumah  : Jl. Dg. Tata No. 59 Makassar

Saya memiliki kondisi kesehatan yang baik dan tidak pernah terlibat dengan permasalahan hukum apapun. Bersama ini saya mengajukan permohonan kerja di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin untuk menempati posisi Teknisi Komputer. Sebagai bahan pertimbangan saya lampirkan beberapa berkas penting yang saya miliki, Sebagai berikut,

  1. Daftar Riwayat Hidup/Curriculum Vitae (CV)
  2. Scan Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  3. Scan Ijazah Terakhir
  4. Scan Transkrip Nilai
  5. Scan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK)
  6. Scan Surat Keterangan Dokter
  7. Pas Photo format .jpeg (1 file)

Demikian surat lamaran kerja ini saya buat, saya sangat berharap dapat diterima sebagai karyawan di perusahaan yang Bapak/Ibu Pimpin. Atas perhatian dan pertimbangan Bapak/Ibu saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,

 

 

Jusriadi

To : Jaya.Tunggal@PTgroup.com

Cc : –

Subject : Operator Komputer

 

Dengan hormat,

Sesuai dengan informasi pada blog/website di internet, bahwa “PT jaya Tunggal” membutuhkan beberapa lowongan kerja dalam kategori operator komputer, maka yang bertanda tangan di bawah ini, saya :

Nama : Jusriadi
Alamat : Jln Saguling Babakan Kawalu Tasikmalaya
Tempat, Tanggal Lahir : Tasikmalaya, 01juli 1985
Tendidikan : SMAN 1 Tasikmalaya

Bermaksud untuk mengisi lowongan pada pekerjaan tersebut.Bersama ini saya lampirkan satu lembar daftar riwayat hidup dan data pendukung lainnya sebagai bahan pertimbangan dalam bentuk attachment.

Bila dikehendaki, saya bersedia memenuhi panggilan Bapak/Ibu untuk dites dan diwawancarai.Atas perhatian Bapak/Ibu, saya ucapkan banyak terima kasih.

Hormat saya,

 

Jusriadi

Baca :

Demikianlah info singkat tentang Contoh Surat Lamaran Kerja Via Email dari admin bacatutorial.com, semoga bermanfaat dan bisa jadi bahan referensi dalam membuat Surat Lamaran Kerja Via Email. [bt]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *