Drama Korea Komedi Romantis

Drama Korea Komedi Romantis – Bagi banyak pecinta drama Korea, genre komedi romantis adalah yang paling disukai dan dicari. Serial komedi romantis selalu menarik untuk disaksikan sebab tak membosankan dan selalu mengundang gelak tawa. Dalam nuansa komedi, seringkali adegan-adegan romantis dihadirkan untuk mengaduk-aduk emosi penonton. Jalinan kisahnya begitu apik hingga rasanya orang tak bisa berhenti menonton episode demi episodenya.

Drama Korea Komedi Romantis

Drama Korea Komedi Romantis

Itulah salah satu alasan kenapa banyak orang menggemari drama Korea. Dari ribuan drama, ada sejumlah judul yang sangat dikenal dan melekat di hati pemirsa. Jika Anda ingin tahu drama komedi romantis Korea terbaik dan terpopuler, mari simak ulasan 20 drama komedi romantis Korea paling terkenal berikut ini yang disusun secara acak.

1. Secret Garden

Pemeran utama: Ha Ji-won, Hyun Bin, Yoon Sang-hyun, Kim Sa-rang, Lee Phillip, Lee Jong-suk

Episode: 20

Ada banyak unsur komikal di tiap episode drama ini. Secret Garden memadukan unsur drama, komedi, fantasi, dan laga, sehingga dijamin Anda takkan bosan menontonnya. Drama ini mengisahkan Kim Joo-won, seorang presiden jaringan bisnis department store yang arogan dan bossy. Pria sinis ini secara kebetulan bertemu dengan seorang stuntwoman bernama Gil Ra-im yang cantik. Ra-im miskin dan tak memiliki keluarga, sangat bertolak belakang dengan Joo-won. Namun Joo-won sangat tertarik dengan Ra-im. Dalam suatu kejadian yang tak disangka, kedua orang ini bertukar tubuh. Hal-hal rumit dan konyolpun terjadi setelah itu.

2. My Girlfriend Is a Gumiho

Pemeran utama: Lee Seung-gi, Shin Min-ah, No Min-woo, Park Soo-jin, Sung Dong-il

Episode: 16

Drama yang juga dikenal dengan judul My Girlfriend Is a Nine-Tailed Fox ini akan membuat Anda tertawa dan menangis karena keindahan romansa yang dibawakannya. Dengan unsur komedi fantasi, drama ini diawali saat Cha Dae-woong, seorang mahasiswa biasa, secara tak sengaja membebaskan makhluk legendaris Korea, gumiho, yaitu serigala berekor sembilan yang suka makan hati manusia. Gumiho itu berbentuk wanita cantik yang misterius dan dinamai ‘Mi-ho’. Makhluk itu membuat Dae-woong ketakutan dan rela melakukan apa saja demi menyelamatkan dirinya. Namun makin lama keduanya makin dekat dan cinta mulai bersemi.

3. Fated to Love You

Pemeran utama: Jang Hyuk, Jang Na-ra, Choi Jin-hyuk, Wang Ji-won

Episode: 20

Drama yang diadaptasi dari serial Taiwan ini mengandalkan kekuatan akting dua aktor utamanya, Jang Hyuk dan Jang Na-ra, yang sama-sama menghadirkan kisah lucu sekaligus menyentuh. Lee Gun adalah presiden sebuah perusahaan keluarga yang memproduksi sampo dan sabun. Ia adalah satu-satunya pewaris dalam keluarganya. Sedangkan Kim Mi-young adalah pekerja di firma hukum yang canggung dan sedikit katrok. Takdir mempertemukan mereka berdua dan hal yang tak diduga sebelumnya terjadi secara tak disengaja, yakni Mi-young hamil. Bagaimana mereka menghadapi situasi seperti ini? Drama ini penuh dengan kejutan.

4. He’s Beautiful

Pemeran utama: Jang Geun-suk, Park Shin-hye, Jung Yong-hwa, Lee Hong-gi

Episode: 16

Banyak orang berkata drama satu ini sangat menarik dan tidak memiliki satupun adegan yang membosankan. Memasukkan unsur musik dalam komedi drama, Jang Geun-suk dan kawan-kawan benar-benar bisa memikat pemirsa. Go Mi-nyeo (perempuan) adalah saudara kembar Go Mi-nam (laki-laki). Mi-nam adalah seorang musisi, sementara Mi-nyeo bermimpi menjadi seorang biarawati. Namun karena Mi-nam harus pergi ke Amerika, Mi-nyeo diminta untuk menggantikan posisi saudaranya itu sebagai musisi. Ia bergabung dengan band A.N.JELL yang dihuni para pria tampan. Konflik yang seru dan lucupun mewarnai drama ini.

5. My Girl

Pemeran utama: Lee Da-hae, Lee Dong-wook, Lee Joon-gi, Park Si-yeon

Episode: 16

Karena kisahnya yang menarik, My Girl sukses mendapat rating tinggi dan menjadi drama paling banyak ditonton mengalahkan drama-drama lain di jam tayang yang sama. Joo Yoo-rin adalah gadis dari pulau Jeju yang ayahnya memiliki banyak hutang. Yoo-rin berusaha membayar hutang ayahnya dan bekerja sebagai pemandu wisata. Suatu hari ia bertemu pria kaya bernama Seol Gong-chan. Ia meminta Yoo-rin untuk berpura-pura jadi cucu kakeknya yang sedang sakit parah. Yoo-rin yang ditawari gaji bulananpun setuju dan mulai berakting di depan sang kakek. Namun semuanya tambah runyam saat sang kakek sembuh dan meminta mereka berdua tinggal seatap.

6. Mischievous Kiss

Pemeran utama: Kim Hyun-joong, Jung So-min, Lee Tae-sung, Lee Si-young

Episode: 16

Drama laris ini telah ditayangkan banyak negara dan mendapat perhatian luas di luar Korea. Cerita yang diadaptasi dari manga Jepang ini berpusat pada siswi dungu bernama Oh Ha-ni yang menyukai siswa paling cerdas di sekolahnya, Baek Seung-jo. Tapi Seung-jo menolak Ha-ni karena ia terang-terangan membenci perempuan bodoh. Suatu ketika, gempa bumi menghancurkan rumah Ha-ni. Ha-ni lantas diajak pindah ke rumah teman masa kecil ayahnya yang tanpa diduga adalah rumah Seung-jo. Meski awalnya terkejut, Ha-ni makin bersemangat memikat Seung-jo yang tetap tak peka pada perasaannya, hingga ia benar-benar luluh.

7. Boys Before Flowers

Pemeran utama: Ku Hye-sun, Lee Min-ho, Kim Hyun-joong, Kim Bum, Kim Joon

Episode: 25

Drama adaptasi Meteor Garden ini adalah salah satu drama Korea paling populer dan berpengaruh. Hak siarnya dijual di banyak negara dan seluruh pemain utamanya sukses menjadi bintang drama Korea yang dikenal di Asia. Gadis sederhana bernama Geum Jan-di masuk ke sekolah elit yang dikuasai F4, kelompok empat murid arogan yang jadi raja di sekolah. Semua orang termasuk guru tunduk pada para anak orang kaya dan berpengaruh itu. Geum Jan-di berdiri dan mencoba melawan kekasaran F4. Awalnya F4 hendak menghancurkan Jan-di, namun cinta segitiga malah terjadi di antara Jan-di dan dua anggota F4.

8. Master’s Sun

Pemeran utama: Gong Hyo-jin, So Ji-sub, Seo In-guk, Kim Yoo-ri

Episode: 17

Master’s Sun adalah sebuah drama Korea yang sangat unik karena mampu memadukan unsur horor yang menyeramkan dengan komedi yang mengundang gelak tawa. Kemampuan akting empat aktor utamanya benar-benar akan membekas dalam ingatan pemirsa. Mengisahkan Tae Gong-shil, seorang petugas kebersihan di pusat perbelanjaan milik seorang pria bernama Joo Jоong-won. Gong-shil mampu melihat hantu setelah mengalami suatu kejadian misterius. Anehnya, hantu-hantu itu akan lenyap ketika ia menyentuh Joong-won. Karena hal itulah hubungan keduanya semakin akrab dan kisah seru terjalin di antara keduanya.

9. Witch’s Romance

Pemeran utama: Uhm Jung-hwa, Park Seo-joon, Han Jae-suk, Jung Yeon-joo

Episode: 16

Witch’s Romance disukai banyak orang karena satu hal: lucu. Namun kelucuannya tak berlebihan dan dikemas secara apik dengan unsur roman yang nyaris sempurna. Drama ini mengisahkan hubungan asmara antara dua orang yang terpaut usia. Ban Ji-yeon adalah wanita berusia 39 tahun yang begitu fokus pada pekerjaannya hingga dijuluki ‘penyihir’. Ia menjadi seperti itu karena sudah tak percaya lagi pada cinta setelah kekasihnya dahulu pergi begitu saja menjelang hari pernikahan mereka. Di lain pihak ada pemuda berusia 25 tahun bernama Yoon Dong-ha yang membuka usaha sendiri. Kedua orang ini bertemu dan mencoba memadukan kehidupan mereka.

10. My Love from the Stars

Pemeran utama: Jun Ji-hyun, Kim Soo-hyun, Park Hae-jin, Yoo In-na

Episode: 21

My Love from the Stars merupakan megadrama yang sangat berpengaruh dan sukses karena keindahan jalinan kisah yang dihadirkannya. Mengusung komedi romantis dan fantasi, drama ini bisa membolak-balik perasaan pemirsa dengan roman yang menyentuh dan komedi yang kocak. Do Min-joon adalah alien yang sudah menetap di bumi selama 400 tahun. Di bulan-bulan terakhirnya tinggal di bumi, ia bertetangga dengan Cheon Song-yi, seorang aktris top Korea yang tidak hanya cantik, namun juga konyol dan merepotkan. Do Min-joon yang dingin dengan sabar menghadapi berbagai ulah Song-yi, sampai akhirnya ia harus melindungi Song-yi dari suatu bahaya yang mengancam nyawanya hingga akhirnya mereka saling jatuh cinta.

11. Rooftop Prince

Pemeran utama: Park Yoochun, Han Ji-min, Jeong Yu-mi, Lee Tae-sung, Lee Min-ho, Jung Suk-won, Choi Woo-shik

Episode: 20

Silakan tertawa terbahak-bahak melihat adegan demi adegan lucu yang dihadirkan di awal, namun Anda akan terharu menyaksikan beberapa episode akhirnya. Itulah yang coba dibawakan drama satu ini. Empat pria berpakaian aneh dari zaman Joseon tiba-tiba jatuh dari atap rumah seorang wanita bernama Park-ha. Salah seorang pria itu adalah Lee-gak, putra mahkota kerajaan Joseon. Ternyata mereka telah terlempar sejauh 300 tahun ke tahun 2012. Ia lantas bertemu dengan saudara tiri Park-ha, Se-na, yang mirip dengan istrinya yang tewas di abad ke-18. Lee-gak percaya itu adalah reinkarnasi dan ia ingin melakukan sesuatu agar bisa dekat dengan Se-na.

12. A Gentleman’s Dignity

Pemeran utama: Jang Dong-gun, Kim Ha-neul, Kim Min-jong, Kim Soo-ro, Lee Jong-hyuk

Episode: 20

Drama yang jadi favorit banyak orang ini begitu lucu hingga siapapun yang menontonnya takkan bosan. Unsur roman juga dihadirkan dengan manis di sepanjang episodenya. A Gentleman’s Dignity mengisahkan empat pria berusia 40 tahunan yang sudah berteman sejak mereka berusia 18 tahun. Mereka adalah Kim Do-jin, Im Tae-san, Choi Yoon, dan Lee Jung-rok. Di antara mereka hadir seorang guru sekolah menengah atas yang cantik menawan bernama Seo Yi-soo. Kim Do-jin jatuh cinta pada Yi-soo, namun fakta berkata lain. Yi-soo diam-diam menyukai Tae-san. Apakah kehadiran seorang wanita bisa menghancurkan persahabatan mereka?

13. Sungkyunkwan Scandal

Pemeran utama: Park Min-young, Park Yoochun, Song Joong-ki, Yoo Ah-in

Episode: 20

Sungkyunkwan Scandal adalah salah satu drama yang paling banyak dibicarakan di internet. Drama historis komedi ini mengandung banyak kelucuan yang sangat menghibur. Di zaman ketika wanita tidak berhak mendapat pendidikan atau pekerjaan layak, Kim Yoon-hee menyamar sebagai saudara lelakinya, Kim Yoon-shik. Ia melakukan berbagai macam pekerjaan termasuk menjadi calo ujian masuk universitas sampai ia tertangkap tangan oleh Lee Sun-joon. Sun-joon tahu bakat Yoon-hee dan mendorongnya masuk perguruan tinggi. Di sana, ia harus berurusan dengan mahasiswa dari kelas atas, seperti Gu Yong-ha, Moon Jae-shin, dan Ha In-soo.

14. The 1st Shop of Coffee Prince

Pemeran utama: Yoon Eun-hye, Gong Yoo, Lee Sun-kyun, Chae Jung-an, Kim Chang-wan, Kim Dong-wook, Kim Jae-wook Lee Eon

Episode: 17

Coffee Prince adalah salah satu drama yang paling dicintai pemirsa dan telah mempopulerkan budaya kopi Korea pada masyarakat luas. Dengan tema unik, Coffee Prince menawarkan kisah percintaan antara wanita tomboy yang berdandan seperti lelaki dengan seorang pengusaha tampan. Choi Han-kyul, seorang pria dari keluarga kaya raya, mengambil alih sebuah toko kopi tua dan demi menarik pelanggan wanita, ia hanya memperkerjakan pria tampan. Go Eun-chan yang kepepet nekad melamar kerja di sana dengan menyamar sebagai lelaki. Lambat laun, identitas Eun-chan diketahui Han-kyul yang kemudian memaafkannya dan memulai sesuatu yang baru dengannya.

15. Marriage, Not Dating

Pemeran utama: Yeon Woo-jin, Han Groo, Jeong Jinwoon, Han Sunhwa

Episode: 16

Marriage, Not Dating adalah drama mengesankan yang memiliki kisah menyentuh sekaligus lucu. Siapapun yang menontonnya pasti takkan bisa berhenti melanjutkan episode demi episodenya. Joo Jang-mi adalah gadis yang masih sangat percaya akan cinta sejati meski ia sudah gagal beberapa kali. Status sosial ekonominya yang biasa-biasa saja membuatnya tak terlalu menarik. Di sisi lain ada Gong Ki-tae, seorang dokter bedah plastik yang tampan dan sukses. Ia tak tertarik dengan pernikahan. Karena terus mendapat tekanan keluarga, Ki-tae memperkenalkan Jang-mi pada keluarganya, yang sudah pasti akan ditolak.

16. The Greatest Love

Pemeran utama: Cha Seung-won, Gong Hyo-jin, Yoon Kye-sang, Yoo In-na

Episode: 16

Drama satu ini akan menghadirkan tawa di ruangan Anda berkat akting prima Cha Seung-won bersama Gong Hyo-jin. Kisah manis ini bermula saat Gu Ae-jung, mantan personel girl band populer Kukbo Sonyeo yang bangkrut 10 tahun lalu, karirnya hancur dan berusaha keras bekerja di layar kaca agar bisa menghidupi ayah dan saudaranya. Di sisi lain ada Dokko Jin, seorang bintang paling digandrungi di Korea. Ae-jung tahu rahasia Jin secara kebetulan dan mengungkapkannya dalam sebuah acara talk show. Jin menjadi marah, namun lama-lama ia mulai jatuh hati pada Ae-jung dan mencoba merebut hatinya.

17. Emergency Couple

Pemeran utama: Choi Jin-hyuk, Song Ji-hyo, ‎Clara Lee, ‎Lee Pil-mo

Episode: 21

Emergency Couple adalah satu dari sedikit drama kedokteran yang memiliki unsur komedi dengan balutan kisah romantis dan terkadang menyentuh. Kisahnya berpusat pada Oh Jin-hee dan Oh Chang-min yang menikah di usia muda ketika mengenyam pendidikan di sekolah kedokteran. Tapi karena masih muda, rumah tangga mereka mudah goyah dan akhirnya bercerai. Enam tahun kemudian, dua orang ini tanpa disangka-sangka bertemu kembali dengan status yang sama, yakni dokter magang. Mereka yang canggung dan saling membenci harus berhadapan dengan berbagai kerumitan di ruang gawat darurat, sebelum cinta bersemi untuk kedua kalinya.

18. Flower Boys Next Door

Pemeran utama: Park Shin-hye, Yoon Shi-yoon, Kim Ji-hoon

Episode: 16

Drama yang ringan dan manis ini sangat diterima di kalangan remaja karena menampilkan wajah-wajah populer, Park Shin-hye, Yoon Shi-yoon, dan Kim Ji-hoon. Go Dok-mi adalah gadis pemalu yang enggan berinteraksi dengan tetangganya. Setiap hari, ia hanya mengurung diri di kamar apartemennya sambil mengintai tetangganya, Han Tae-joon, menggunakan teropong. Ia memang naksir dengan Tae-joon. Sementara itu Enrique Geum yang tinggal di apartemen Tae-joon memergoki Dok-mi sedang melakukan pengintaian. Hal ini mulai membuat dunia Dok-mi terbuka dan keduanya mulai mengembangkan perasaan.

19. Gu Family Book

Pemeran utama: Lee Seung-gi, Bae Suzy, Lee Sung-jae, Sung Joon, Yoo Yeon-seok, Lee Yu-bi

Episode: 24

Gu Family Book adalah drama historis dengan unsur fantasi dan komedi yang mengesankan. Menceritakan Choi Kang-chi, manusia setengah gumiho (makhluk legendaris Korea) yang ingin hidup sebagai manusia normal meskipun ia tidak bisa menjadi manusia sepenuhnya. Kang-chi dibesarkan oleh keluarga Choi setelah ditemukan di sungai. Di satu sisi ada Dam Yeo-wool, gadis cantik yang merupakan guru bela diri dan memanah di sekolah milik ayahnya. Saat masih kecil, Yeo-wool pernah diselamatkan Kang-chi dari serangan anjing dan ia tak pernah melupakan Kang-chi. Kedua orang ini dipertemukan kembali oleh nasib dan cinta mulai bersemi.

20. Princess Hours

Pemeran utama: Yoon Eun-hye, Ju Ji-hoon, Kim Jeong-hoon, Song Ji-hyo

Episode: 24

Juga dikenal dengan Goong, drama ini memotret kisah cinta berbalut tradisi, politik, dan intrik. Berlatar belakang kerajaan monarki modern, kisah dibuka dengan kematian sang raja yang berkuasa. Demi membawa kembali stabilitas politik, putra mahkota Lee Shin akan segera dinikahkan demi menjaga image kerajaan sekaligus mempersiapkan estafet kekuasaan. Calonnya adalah gadis dari kalangan biasa bernama Shin Chae-kyeong. Mereka berdua dinikahkan sesuai perjanjian yang dibuat oleh kakek masing-masing. Meski awalnya tak ada cinta, namun makin lama cinta berkembang dan itu hanyalah awal mula berbagai konflik dan skandal yang terjadi kemudian. SEKIAN GUYS. [bb]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *