Harga Batu Kecubung Api dan Asal-Usul

Harga Batu Kecubung Api dan Asal-Usul Batu Kecubung Api – Pada kesempatan ini Admin bacatutorial.com akan berbagi tentang Harga Batu Kecubung Api dan Asal-Usul Batu Kecubung Api.

Harga Batu Kecubung Api

Harga Batu kecubung Api ini relatif murah jika dibandingkan dengan batu giok aceh, untuk harganya sendiri tergantung dari kualitas yang ditawarkan, semakin merah dan menyala warna pada batu ini ketika disenter, harganya akan semakin mahal. Jika anda ingin memiliki dan membeli batuan jenis kecubung harga dipasaran berkisar Rp.200.000 sampai Rp.1.000.000 rupiah.

Harga Batu Kecubung Api
Batu Kecubung Api

Harga tersebut tak bisa menjadi parameter, sebab harga batu akik bergerak dengan cara dinamis tanpa ada yang mengontrolnya . Tak sama dengan emas yang mempunyai pasaran harga yang sama di seluruh daerah.

Asal-Usul Batu Kecubung Api

Batu Kecubung Api sangatlah pas jika jadikan juga sebagai cincin, kalung, gelang. Bahkan juga bukan sekedar pria saja, saat ini beberapa wanita juga banyak tampak memakai kecubung api.

Tidak semua orang mengetahui bagaimana asal usul sebuah batu akik. Seperti salah satunya adalah batu akik Kecubung Api atau yang dikenal juga dengan sebutan batu Kecubung Wulung, hingga saat ini tidak banyak orang termasuk para pecinta batu akik yang masih belum mengetahui bagaimana asal usul batu akik Kecubung Api tersebut.

Menurut penelitian yang banyak dilakukan ternyata asal-usul batu Kecubung Api ini merupakan salah satu jenis batu akik fosil. Jadi batu kecubung api bukan dari mineral alami yang mengkristal melainkan merupakan endapan fosil kayu yang kemudian mengeras kemudian menjadi batuan.

Jadi mengapa jenis batu akik tersebut memiliki ciri khas warna yang hitam pekat namun ketika disorot dengan lampu senter akan membiaskan warna merah menyala seperti api. Hal tesebut merupakan salah satu ciri khas dari batu Kecubung Api yang memang menjadi daya tarik tersendiri bagi para kolektor dan pecinta batu akik.

Batu Akik Kecubung Api diketahui yang asal-usulnya dari fosil kayu tersebut banyak ditemukan di daerah Lampung Barat, yang kemudian mulai banyak ditemukan juga di daerah Bengkulu Selatan khususnya di bagian daerah Saung.

Demikianlah informasi singkat tentang Harga Batu Kecubung Api dan Asal-Usul Batu Kecubung Api yang bisa admin bacatutorial.com bagikan, semoga bermanfaat. [bt]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *