Jadi seorang Blogger tidaklah Muda

Jadi seorang Blogger tidaklah Muda – Blogger panggilan atau sebutan bagi orang yang menggeluti dunia maya dengan membuat blog. Ada blogger membuat blog dengan nice tertentu ada juga dengan berbagai kategori yang sering juga dikenal dengan blog gado-gado (bersifat umum).

Saya bukan seorang masta atau suhu sebutan bagi blogger handal, punya segudang ilmu tentang blog utamanya SEO (Seach Engine Optimization). Saya hanya seorang Newbie (panggilan blogger pemula) yang ingin berbagi sedikit pengalaman selama belajar jadi seorang Blogger.

Jadi seorang Blogger tidaklah Muda
Jadi seorang Blogger tidaklah Muda

Mungkin para pembaca sering mendengar atau melihat sebuah postingan yang bercerita tentang seorang blogger yang berpenghasilan tinggi bahkan ada sampai ratusan juta tiap bulannya. Mengetahui hal seperti itu, siapa yang tidak tergiur untuk menjadi seorang blogger. Hanya bermodalkan sebuah PC atau Laptop dan Koneksi internet bisa menghasilkan sebanyak itu. Kerja ngak perlu ada yang atur atau marahi kalau salah, biar di tempat tdur juga bisa kerja. Kerjaan yang sangat mudah dengan gaji yang fantastis, siapa yang ngak mau.

Tidak ada pekerjaan yang tidak memiliki resiko, tidak ada kerjaan yang muda, tidak ada kerjaan halal yang bisa membuat orang kaya mendadak. Jadi seorang Blogger tidaklah muda, butuh banyak hal yang perlu dipelajari, butuh kreativitas dan inovasi luar biasa agar bisa jadi sukses. Jangan pikir dengan buat blog saja langsung bisa berpenghasilan. Banyak step yang harus kita lewati, mulai dari belajar menggunakan tools blogger seperti blogspot atau wordpress yang banyak digunakan oleh para blogger. Apa dengan bisa menggunakan tools itu sudah bisa berpenghasilan? jawabannya blum. Terus apalagi setelah itu?

Setelah bisa membuat blog dengan baik di blogspot atau wordpress kita harus bisa mengalahkan para masta atau suhu blogger yang sudah berpengalaman bertahun-tahun bahkan ada yang sudah puluhan tahun. Tidak sedikit yang harus dikalahkan, jika buat blog Indonesia maka harus kalahkan seluruh blogger Indonesia. Apalagi kalau buat blog bule (Bahasa Inggris) harus kalahkan masta seluruh dunia. Ibarat Murid ingin kalahkan gurunya, tikus ingin mengalahkan kucing.

Jadi seorang Blogger tidaklah Muda, tidak semuda membalikkan telapak tangan kita. Apa kita bisa kalahkan mereka yang dipanggil masta? jika berusaha dengan keras akan ada jalan terbuka, tidak ada hal yang tidak mungkin. Setetes air pun mampu menghancurkan batu yang sangat keras tapi tentu butuh proses panjang.

Tidak ada maksud untuk mengucilkan niat para newbi, karena saya sendiri pun masih newbi dalam masalah blogger. Saya hanya ingin membuka pikiran anda yang ingin terjung di dunia blogger, banyak juga teman-teman diawal belajar sangat bersamangat. Tapi semangat itu pupus di tengah jalan tanpa pernah merasakan gajian dari dunia blogger. Tapi yang giat belajar, penuh semangat dan ingin mengembangkan diri sedikit demi sedikit penuh kesabaran dan keuletan akan berbuah manis.

Perlu para pembaca pahami bahwa rezeki itu sudah ditentukan oleh Sang Khaslik, tinggal bagaimana kita berusaha untuk menjemput rezeki dengan usaha dan doa. Saya mulai belajar jadi seorang blogger sejak tahun 2010 sampai sekarang, sampai hari ini masih banyak hal yang saya tidak pahami dari blogger. Punya blog bagus bukan jaminan kita bisa berpenghasilan tinggi tapi pengunjung blog banyak akan memberikan peluang untuk mendapatkan hasil yang cukup. Tapi untuk mendapatkan pengunjung blog kita harus belajar SEO, dan SEO itu adalah sebuah misteri.

Banyak tulisan bertebaran di internet tentang SEO tapi tidak ada yang pasti, SEO itu seperti apa. Hanya orang-orang dengan kreativitas dan inovasi tinggi mampu mengalahkan para pesaing di dunia maya. Mungkin pembaca berpikir sangat susah untuk bisa bersaing sampai ke puncak, memang betul. Seperti kata pepatah meraih jauh lebih mudah daripada mempertahankan. Hal inipun berlaku dalam dunia blogger, SEO hari ini hebat belum tentu esok lusa masih hebat. Hari ini punya blog bagus dengan pengunjung banyak belum tentu esok masih bisa bertahan. Karena setiap hari bermunculan orang-orang hebat yang terjung ke dunia blogger.

Jika hendak menggeluti bidang ini, anda harus bermental baja, pekerja keras, disiplin, rajin belajar dan satu lagi Jadi seorang Blogger tidaklah Muda seperti selama ini kebanyakan orang awam dengar. Apalagi kalau anda sudah terlalu lama menatap PC atau Laptop, orang yang tidak paham tentang blogger akan mengira anda stress. Pengalaman pribadi diawal belajar jadi blogger, orang dekat dan keluarga mengira saya stress karena hampir 24 jam non stop di depan lapto terus. Begitu terus sampai sekarang, waktu lebih banyak dihabiskan di depan laptop. Jika tidak seperti bagaiman bisa mengejar para masta yang sudah berpenghasilan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *