Jenis Batu Akik yang Bagus

Posted on

Jenis Batu Akik yang Bagus – Batu Akik yang Bagus adalah batu akik yang memiliki khasiat atau menfaat bukan hanya sekedar perhiasan. Itu anggapan sebagian orang yang sudah lama berkecimpung di dunia batu akik. Tapi tidak sedikit juga orang berpendapat bahwa jenis batu akik yang bagus adalah jenis batu akik yang unik dan langkah.

Jenis Batu Akik yang Bagus

Jenis Batu Akik yang Bagus

 

Jenis Batu Akik yang Bagus berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun oleh Admin Baca Bagus ada 3 jenis Batu Akik yang Bagus dari zaman dahulu sampai sekarang. Ketiga jenis batu akik tersebut adalah Batu Akik Safir, Batu Akik Pirus dan Batu Akik Zamrud. Tiga jenis batu akik ini memiliki ciri khas dan keunikan, disamping itu juga termasuk batu akik yang langkah.

1. Batu Akik Safir

Jenis batu akik safir yang bagus adalah jenis batu akik blue safir Ceylon yang berasal dari Srilangka. Tapi tidak semua safir Ceylon bagus, safir Ceylon yang bagus adalah safir Ceylon yang memiliki fenomena Star, Sarang Laba-laba dan Pecahan es. Tapi untuk memiliki batu ini Anda harus meraih goceh yang tidak sedikit bahkan harga Batu Akik Safir Ceylon bisa mencapai ratusan juta.

Batu akik safir ceylon memiliki banyak variasi warna seperti warna biru, jingga, kuning, merah muda, kehijauan dan ungu. Khasiat batu safir dipercaya untuk menenangkan pikiran dan memancarkan aura positif untuk mengembangkan daya pikir bagi pemakainya.

2. Batu Akik Pirus

Jenis batu akik pirus yang bagus adalah jenis batu akik pirus yang berasal dari Persia. Pirus dari sejak dahulu menjadi batu yang banyak dicari karena dianggap batu yang memiliki khasiat dan manfaat bagi pemiliknya. Tapi saat sekarang ini banyak sekali terdapat batu pirus imitasi, jadi Anda perlu sangat hati-hati dalam membeli batu akik pirus. Batu akik pirus paling banyak dicari adalah batu akik pirus urat emas, tapi sangat sulit untuk mendapatkan pirus urat emas karena jenis batu pirus urat emas asli Persia sangat langka.

3. Batu Akik Zamrud

Jenis batu akik zamrud memiliki warna hijau bening sampai hijau tua dan sudah dikenal banyak orang sejak ribuan tahun sebagai permata indah dengan harga mahal. Batu zamrud memiliki kekerasan 7.5 pada skala mohs  dan permata ini dianggap sebagai lambang kemakmuran dan kedamaian. Batu akik zamrud yang bagus adalah jenis batu akik zamrud yang berasal dari Persia. Zamrud Perzia termasuk dalam kategori batu akik yang sangat langka dan harga batu Zamrud ini bisa mencapai harga selangit.

Demikianlah pembahasan singkat tentang Jenis Batu Akik yang Bagus, semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan agan-agan. [bt]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *