Jenis-Jenis Batu Intan/Berlian Asli

Posted on

Jenis-Jenis Batu Intan/Berlian AsliBatu Intan yang kita ketahui adalah salah satu jenis Batu yang mempunyai harga jual tinggi dipasaran Internasioanal. Pada umumnya macam macam jenis batu intan sendiri sebenarnya dapat dibedakan hanya melalui warnanya saja, karena memang diketahui bahwa beberapa jenisnya yang memiliki warna yang unik juga memiliki nilai yang sangat tinggi sebagai sebuah batu permata. Banyak orang yang mungkin hingga saat ini masih keliru mengartikan Batu Intan dan juga Batu Berlian, yang sebenarnya kedua jenis batu permata tersebut merupakan jenis batuan permata yang sama.

Perlu diketahui sebelumnya bahwa Batu Intan dan Batu Berlian sendiri merupakan batu permata yang sama, hanya saja dibedakan namanya karena batu intan sendiri merupakan batu permata mentah yang belum diolah menjadi apa-apa sedangkan batu berlian sendiri merupakan batu intan yang sudah diolah hingga menjadi batu permata. Hal tersebutlah yang biasanya membuat banyak orang keliru saat membedakan batu intan dan juga berlian, karena sebagian besar orang sudah memiliki anggapan atau asumsi bahwa batu intan dan juga batu berlian merupakan dua jenis bau permata yang berbeda.

Macam – Macam Batu Intan Asli

Diketahui bahwa batu intan atau berlian sendiri memiliki beberapa jenis atau macam yang berbeda, dan macam macam jenis batu intan tersebut biasanya dikategorikan menurut warna dari batu permata tersebut. Batu Intan sendiri merupakan salah satu batu permata yang memiliki tingkat kekerasan sempurna yaitu hingga mencapai nilai 10 dalam skala mohs, dan diketahui bahwa hingga saat ini memang sudah terdapat beberapa macam jenis batu intan atau batu berlian yang sudah tersebar di seluruh dunia.

Pada umumnya orang hanya akan mengetahui batu intan yang tidak memiliki warna atau cenderung bening namun biasanya memiliki bias warna seperti pelangi, namun ternyata terdapat juga Batu Intan atau Berlian yang berwarna pink, biru, bahkan hingga kuning keemasan namun tetap dengan tingkat transparansi yang tinggi. Dan berbagai macam batu intan atau permata tersebut juga akan dibedakan menurut tingkat karat dan juga beratnya, yang tentunya juga akan mempengaruhi nilai jual dari batu intan itu sendiri.

Demikian sedikit ulasan mengenai Jenis – Jenis Batu Intan / Berlian Asli, semoga bermanfaat. [bt]

Kata Kunci :

jenis jenis batu intan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *