Kelemahan dan Kunci Sukses Bisnis MLM

Kelemahan dan Kunci Sukses Bisnis MLM – Banyak sekali jenis bisnis yang banyak orang geluti untuk mendapatkan uang baik itu di secara offline (membuka toko) ataupun online dengan memanfaatkan internet dan sosial media dan saat ini dunia online juga sedang dimanfaatkan untuk bisnis MLM. Kini, semakin banyak orang yang berlomba-lomba untuk menggeluti dunia kewirausahawan karena sudah banyak bukti bahwa dengan wirausaha orang dapat menjadi pengusaha sukses di Indonesia. Tentunya anda akan meraih kesuksesan apabila jeli dan  mengerti betul bagaimana menjalankan bisnis yang anda sedang bangun, sebagai panduan anda bisa membaca tips dan cara menjadi pengusaha sukses dan tips sukses berbisnis. Membangun bisnis tidak harus selalu memiliki modal yang banyak, anda bisa mulai dengan menggeluti bisnis waralaba modal kecil di Indonesia atau beternak hewan seperti ternak kelinci, budidaya ikan lele, budidaya belut, dan sebagai nya.

Kelemahan dan Kunci Sukses Bisnis MLM

Kelemahan dan Kunci Sukses Bisnis MLM

Namun selain bisnis dengan membuka waralaba kecil dan beternak hewan ada satu jenis bisnis yang sangat digemari oleh setiap orang karena tidak harus mengeluarkan modal sepeserpun namun dapat meraup keuntungan secara besar yaitu bisnis MLM. Bisnis MLM sendiri adalah jenis bisnis yang merupakan sebuah cara alternatif untuk perusahaan menidstribusikan produknya ke pasaran baik itu di supermarket, toko retail, door to door dengan menggunakan sales, dll.

Bisnis MLM

Bisnis MLM sendiri adalah bisnis  dengan sistem bagaimana setiap orang yang ada melakukan tugasnya masing-masing yang sedikit, oleh karena itu dengan melakukan bisnis MLM selain anda bisa mendapatkan komisi dari hasil penjualan produk anda juga bisa mendapatkan komisi secara tidak langsung yang berasal dari seberapa banyak orang yang anda bawa untuk ikut serta terjun ke bisnis MLM serta hasil penjualan orang-orang yang sudah anda aja untuk ikut terjun ke bidang ini.

Bisnis MLM walaupun tidak mengeluarkan modal sedikitpun tetapi membutuhkan usaha dan waktu untuk sukses dan kalian tidak bisa bekerja sendirian saja.  Karena akan sangat mustahil dengan kemampuan yang anda miliki misalnya merekrut 10.000 orang oleh karena itu setiap orang harus berusaha mencari 5 orang, terus begitu alurnya agar level anda di bisnis MLM semakin meningkat dan tentunya dapat meraup uang dengan jumlah yang tak sedikit.

Pada dasarnya kunci sukses di bidang bisnis MLM adalah anda mencari beberapa orang yang mempunyai visi dan misi yang sama dengan anda, yaitu membangun bisnis. Kemudian anda ajari untuk melakukan apa yang biasanya menjadi distributor dan mencari beberapa orang yang mempunyai minat sama dengannya yang nantinya juga akan dia ajari, sama persis dengan apa yang anda lakukan pada orang tersebut.

Kelemahan Bisnis MLM

Kelemahan bisnis MLM adalah hanya sebagian kecil yang dapat mendapatkan keuntungan secara besar dan sukses. Karena pola pikir masyarakat  yang sering kali mau mendulang kesuksesan namun tidak ingin bekerja untuk meraihnya. Bisnis  MLM bukan jalan pintas untuk menjadi kaya karena pada kenyataannya untuk mendapatkan dan merekrut orang-orang dengan visi dan misi yang sama butuh waktu yang cukup lama.

Kunci Sukses Bisnis MLM

Oleh karena itu bisnis MLM dapat berhasil jika kita terus memotivasi diri sendiri untuk terus semangat dan tentunya mengatasi rasa malas yang kian muncul sebagai cobaan dalam bekerja. Kunci sukses bisnis MLM adalah bagaimana meningkatkan skill komunikasi bisnis agar dapat meyakinkan seseorang calon member agar memiliki visi dan misi yang sama. Berikut ada daftar rinci bagaimana menggeluti bisnis MLM :

  • Kenali produk atau jasa perusahaan yang anda jual.
  • Kenali prospek mulai dari usia, jenis kelamin, dan background pekerjaan serta pendidikan.
  • Jangan mudah putus asa.
  • Cari alternatif metode marketing lain.

Saat ini MLM sangat banyak diterapkan di berbagai perusahaan terbesar di Indonesia yang ingin mengembangkan bisnisnya serta memasarkan produk di kalangan masyarakat. Bahkan tidak hanya berasal dari industri fashion atau kesehatan, perusahaan manufaktur di Indonesia juga sudah mempertimbangkan untuk memulai bisnis MLM. [bt]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *