Khasiat Batu Mustika Jala Tunda

Khasiat Batu Mustika Jala Tunda Pada kesempatan ini Baca Bagus akan berbagi Khasiat Batu Mustika Jala Tunda, sebelumnya Baca Bagus sudah berbagi Batu Jabarjud dan Khasiat Batu Jabarjud. Semoga inormasi tentang Khasiat Batu Mustika Jala Tunda bisa bermanfaat.

Khasiat Batu Mustika Jala Tunda

Khasiat Batu Mustika Jala Tunda

Sebagian orang berlomba memiliki Batu Mulia atau Batu Permata karena konon setiap Batu Mulia mempunyai Khasiat masing-masing. Begitu pun dengan Batu Mustika yang satu ini yaitu Mustika Jalatunda.

Batu Mustika Jala tunda merupakan batu yang berasal dari sumur jalatundo. Sumur tersebut berada di daerah vulkanik yang masih menyisakan berbagai keindahan bebatuan mulia dan keunikan serta misteri di dalamnya, seperti salah satu sisa hasil letusan masa lalu yang berupa lubang raksasa mirip sumur dengan diameter sekitar 90 m dan kedalaman sumur tersebut sekitar 100 m di atas permukaan air sumur.

Dari cerita masyarakat yang ada di penduduk setempat sumur jalatundo sangat terkenal dengan berbagai jenis batu mulia yang memiliki energi magis. Nama Batu jalatunda sendiri berasal dari dua suku kata yaitu, jala yang artinya Jaring dan tunda yang artinya menunda, ternyata memiliki mitos untuk memotifasi kita bahwa dalam hidup apabila kita mempunyai cita-cita janganlah di tunda-tunda atau akhirnya kita akan menyesal tidak dapat memiliki keinginan yang diharapkan.

Bagi kalangan tertentu batu jalatunda juga dianggap sebagai batu mulia keramat sehingga pada waktu yang khusus juga digunakan untuk kegiatan meditasi, dari banyaknya legenda dan mitos di batu jalatundo yang paling populer salah satunya adalah barang siapa bisa melempar batu hingga ujung dinding sumur (untuk laki-laki) dan di tengah-tengah sumur (untuk perempuan) dengan hitungan angka yang ganjil maka akan mendapatkan keberuntungan (apa yang kita inginkan akan tercapai).

Selain legenda asal usul batu jalatundo diatas, disisi lain batu jalatunda juga dianggap sebuah batu mustika yang berasal dari pantai selatan yang konon memiliki energi sesepuh dari kerajaan pantai selatan yang bernama ki Jalatunda. Mustika ini menggambarkan seorang abdi dalem pantai selatan yang sedang melakukan ibadah menurut islam yaitu sholat dengan posisi duduk diantara dua sujud.

Khasiat dan Manfaat Batu Mustika Jala Tunda

Batu jala tunda mempunyai banyak manfaatnya diantaranya adalah:

  • Membuat pikiran lebih jernih dan brilian
  • Melindungi diri Anda dari gangguan jin jahat yang dapat memicu turunnya pamor wibawa Anda
  • Melindungi seseorang yang berniat menjatuhkan harga diri dan kewibawaan Anda
  • Membantu Anda untuk meningkatkan konsentrasi dan ketenangan, sehingga apa yang Anda sampaikan mudah dipahami oleh orang lain
  • Memberikan efek magis yang besar pada tatapan mata Anda

Khasiat Batu Mustika Jala Tunda diatas kami sebutkan dari apa yang sudah melegenda di dalam masyarakat. Cocok di pakai siapa saja tua ataupun muda, tanpa membedakan agama, suku, dan ras, tidak ada pantangan yang berarti. Batu mulia disini sangat cocok digunakan untuk perhiasan apapun atau hanya cuma simpan juga tidak apa-apa.

Batu Jala Tunda ini, sangat cocok dipakai pada kalangan tua muda, baik laki-laki ataupun Wanita. Andapun bisa menjadikannya sebagai kado untuk pasangan Anda atau orang yang Anda cintai dengan design seperti perhiasan, cincin, bandul, liontin ataupun hanya Anda taruh di dompet. Karena hal itu tidak merubah manfaat dari Batu Jala Tunda ini.

Demikian sedikit pembahasan mengenai Khasiat Batu Mustika Jala Tunda, semoga bermanfaat. Baca juga Khasiat Batu Akik Nilam Hitam. [bb]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *