Khasiat dan Manfaat Batu Blue Safir

Khasiat dan Manfaat Batu Blue Safir – Kembali Admin berbagi tentang Khasiat dan Manfaat Batu Blue Safir, Batu Blue Safir salah satu jenis batu paling mahal. Tidak heran batu ini dibandrol dengan harga selangit karena batu ini dipercaya memliki Khasiat dan Manfaat bagi pemiliknya.

Khasiat dan Manfaat Batu Blue Safir

Khasiat dan Manfaat Batu Blue Safir

Batu safir atau Shappire dikenal sebagai batu permata mulia dengan dominasi warna biru sehingga terlihat indah dan sangat anggun bagi yang mengenakan. berdasarkan kandungan struktur mineralnya yang merupakan kristal tunggal aluminium oksida, batu safir termasuk dalam mineral korundum. Batu safir memiliki kekerasan yang tinggi berkisar 9 skala Homs sehingga batu mulia ini di produksi untuk berbagai keperluan. Korundum termasuk dalam aluminium murni. Sejumlah kecil unsur lain seperti besi, titanium, dan kromium ini menghasilkan warna biru, merah muda, kuning, ungu, jingga, atau kehijauan pada safir.

Blue Shapire merupakan jenis safir yang populer didunia ini. Dengan harga Blue Safir yang beragam tergantung kualitas dan keasliannya. namun saat ini banyak batu Safir yang diklaim asli tapi sebenarnya Safir tersebut adalah palsu atau sintetis. Dikarenakan harganya yang mahal yang membuat pedagang yang melakukan kecurangan dengan mengambil keuntungan dan memanfaatkan ketidaktahuan pembeli. Safir palsu (sintesis) dipasaran mulai harga Rp 60.000 hingga Jutaan bahkan puluhan juta rupiah. Saat ini harga tertinggi adalah Safir Rusia yang harga bisa mencapai Rp 50 juta, bahkan lebih. Sedangkan harga Black Shappire (Safir Hitam), Yellow Shappire (Safir Kuning), atau White Shappire (Safir Putih) memiliki harga yang tidak sefantastis Blue Safir.

Batu Safir yang banyak di jumpai dipasaran saat ini kebanyakan berasal Srilangka, Birma, Australia, Ceylon, Thailand, Afrika, dan Rusia. Safir Pacitan (Jawa Tengah) dan Kalimantan merupakan batu Safir yang berasal dari Indonesia, dengan Serat dan Struktur warna dan pancaran cahayanya juga berbeda beda.

Seorang ahli batuan ari Malaysia Dr.(HC) Hisham Hashim mengatakan bahwa tubuh manusia mempunyai satu medan magnet. Jika medan magnet di tubuh manusia tidak seimbang maka akan muncul masalah, diantaranya adalah penurunan sistem kekebalan tubuh sehingga orang yang bersangkutan bisa terkena berbagai macam penyakit. Gangguan medan elektromagnetik pada tubuh manusia memang dapat disebabkan karena berbagai faktor, misalnya gangguan gelombang dari komputer, ponsel, televisi, atau juga karena pencemaran udara. sebuah batu mempunyai gelombang elektromagnetik sehingga berkhasiat untuk pengobatan. Gelombang elektromagnetik ini dapat menstabilkan medan elektromagnetik dalam tubuh seseorang yang sedang terganggu sehingga orang yang bersangkutan bisa menjadi sehat kembali. Hampir semua batuan sebenarnya bisa digunakan sebagai pengobatan karena mengandung getaran elektromagnetik, salah satu diantaranya adalah batu blue safir.

Khasiat dan Manfaat Batu Blue Safir

Keunikan dan keindahan Batu Safir sangat tergantung pada karakteristiknya variasi warna yang bisa berwarna biru, ungu, kuning, oranye, hitam, bening, dan tentu saja struktur kristalnya yang Heksagonal.

Berikut Beberapa Khasiat Batu Blue Safir

  • Batu safir (Sapphire) diyakini dapat menjernihkan pikiran, meningkatkan kedamaian pada batin, diyakini meningkatkan motivasi, membawa kebahagiaan serta orientasi tujuan hidup yang lebih baik, lebih mudah mendapatkan ide-ide baru dalam kehidupannya. Batu ini akan melindungi pemakainya dari rasa sirik dan membuat mereka merasa dekat ke Tuhan. Konon Raja-raja mengenakan batu blue safir di pada kalung leher mereka sebagai pertahanan terhadap bahaya (tolak bala) dan menjadi benteng dari kejahatan lawan.
  • Selain itu, batu ini juga memiliki khasiat sebagai peredam sakit hati sehingga jika si pemakai merasa sakit hati karena telah dikhianati atau karena sesuatu yang membuat hatinya terluka, dengan mengenakan batu ini, maka si pemakai akan menjadi tenang kembali dan tidak dendam kepada orang lain.
  • Untuk kesehatan, Batu Sapphire dapat meningkatkan kadar potassium, magnesium, calcium dan melepaskan depresi mental. Sedangkan bila dipakai, Batu Safir cocok dipakai oleh Praktisi bidang keilmuan, perdagangan atau bisnis, serta Wirausaha dan eksekutif muda. Karena diyakini pula batu ini memiliki aura yang dapat mengembangkan daya pikir, menumbuhkan inspirasi, serta optimisme

Pada harapan baru. Satu mitos yang membuat batu safir ini jadi permata yang di idolakan yaitu sebagai pembawa kekekalan pada ASMARA.

Selain khasiat-khasiat yang dituliskan di atas, terdapat beberapa khasiat lain yang dipercaya oleh banyak orang, akan tetapi lebih pada mitos yang kadang-kadang kurang masuk di akal, yaitu batu ini bisa memberikan keselamatan di darat, laut, maupun di udara bagi pemakainya. Si pengguna juga akan menjadi kebal terhadap berbagai senjata tajam dan tembakan. Dipercaya dapat membuka aura si pengguna sehingga sehingga memiliki kharisma yang tinggi serta dapat memuluskan perjalanan karir si pemakai.

Demikianlah pembahasan singkat tentang Khasiat dan Manfaat Batu Blue Safir, semoga bermanfaat. [bt]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *