Mengenal Batu Akik Jahanam

Mengenal Batu Akik Jahanam – Penggemar batu akik akan melirik batu jahanam ini. Banyak yang telah membuktikannya! Batu ini diberi nama Batu Jahanam dikenal juga dengan nama batu kebal, oleh orang Maluku. Batu ini juga digunakan sebagai obat kuat dan jimat perang saat masa penjajahan kolonialisme.

Selain itu batu ini berasal dari perjalanan sirkum pasifik,yang dimulai dari gunung Roky Amerika Utara dan bermuara di daerah Maluku. Meminum air rendaman batu,atau memakai batu pada cincin menambah kekuatan vitalitas laki-laki,dan menganti obat kuat.

Mengenal Batu Akik Jahanam

Mengenal Batu Akik Jahanam

Dalam perbincangan dengan warga asli Maluku ini ditempat praktiknya yang terletak di Kelurahan Pandu, Kota Manado, ia menjelaskan bagaimana awal mulanya batu ini diperkenalkan di daerah Maluku dan Sulawesi Utara.

Menurut dia ada busur yang disebut sirkum pasifik.

”Pusat batu ini berasal dari Amerika Utara muncul namanya batu sirkum pasifik dari Amerika Utara ke Amerika Selatan tenggelam di laut Asia timur Jepang. Ketika busur ini sampai di Jepang disebut jalur Mediterania ini kemudian ke Asia Tenggara disebut Mediteran kemudian batu ini masuk ke Sulawesi Utara tidak lagi jalur Mmediterania namun disebut busur dalam.

Ada busur dalam yang disebut busur gempa,dan busur luar busur non gempa, kemudian busur ini ke Pulau Jawa dan ke Pulau Buruh. Muaranya di Gunung Kepala Mada ke Laut Banda disebut palung, dari laut Banda ia ke Pulau Kepala Burung Irian, kemudian bermuara keseluruh Pulau Maluku,”ujarnya.

Ternyata batu asli ini berasal dari dalam busur Mediterania khususnya di gunung Roky Amerika Utara. Batu ini dikenal baru tiga tahun yang lalu tetapi sebelum ini orang Maluku tidak mengenal batu Jahanam namun batu kebal.

Asal Usul Batu Akik Jahanam

Pada Zaman lalu ketika muncul system kolonialisme batu ini digunakan oleh masyarakat sebagai batu pelindung,dimana diyakini batu ini memiliki kekuatan sebagai penangkal kejahatan. Namun ketika batu ini muncul di kalangan pemerintahan Maluku batu ini disebut batu jahanam sebab fungsinya untuk memperlancar aliran darah dalam tubuh dan menjadikan vitalitas laki-laki dewasa meningkat,”ujarnya.

Selain itu batu ini sempat membuat gempar warga Maluku dari sebuah cerita di mana seorang haji di daerah Galela bermimpi ia diserang oleh masyarakat dan dipotong kemudian tubuhnya mengeluarkan api.

Haji ini bermimpi bahwa dia mendapatkan potongan di badan dengan parang, ketika ia berdiri di atas batu hitam yang disebut batu jahanam badannya menyala bagaikan api yang ganas.

“Saat ia bangun dari tidurnya didapatinya batu jahanam berada di bawah bantal kepalanya,batu ini sempat dibawah ke kota Tobelo di Halmahera Utara untuk diperkenalkan kepada bupati untuk dites khasiatnya,”ujar dia.

Ternyata batu inipun bisa digunakan sebagai media pengobatan,bagi berbagai penyakit. Namun menurut dia batu ini digunakan dengan tujuan sebagai obat kuat.

“Semua ini sudah ada buktinya,di mana banyak yang datang kesini untuk mengambil batu ini dalam bentuk cincin,”ujarnya.

Ia mengatakan batu ini berasal dari Halmahera Utara Kecamatan Loloda Desa Salube. Batu jahanam ini memiliki ciri ciri khusus yaitu hitam dan polos, kemudian tidak terlalu keras. Perjalanan batu ini memang dibawa oleh gunung berapi,dan berakhir di Halmahera Utara Kecamatan Loloda Desa Salube. Untuk memilih dan mengetes keaslian batu, coba anda gunakan magnet, jika batu menempel dengan erat pada mangnet maka batu ini batu asli,”ujarnya.

Pembuktian Khasiat Batu Akik Jahanam untuk Obat Kuat

Menurut Bazuki (50) warga asal Kelurahan Wusa, batu ini punya khasiat.

”Saya seorang laki-laki yang sudah dimakan usia, namun kenginan saya untuk membahagiakan istri masih sangat besar,apalagi istri saya masih terpaut usia lebih mudah dari saya. Akhirnya saya membeli berbagai macam obat kuat namun hasilnya tidak ada. Saudara saya bernama Mataheru memberikan batu ini kepada saya. Luar biasa kehebatan saya, bukan hanya memuaskan istri namun bisa menyehatkan seluruh tubuh, saya jarang sakit,”ujarnya.

Sama dengan Bazuki,Junaidi juga mengatakan hal yang serupa.

”Selama ini kan saya kerjanya sebagai buruh bangunan,kalau pulang langsung tidur tidak bisa meladeni keinginan istri karena rasanya seluruh badan mau copot. Namun semenjak mengenal batu jahanam milik paka Mataheru ini akhirnya saya tidak merasa lemas lagi bahkan bisa bercinta hampir setiap hari. Memang jika mendengar sesaat anda tidak akan langsung percaya namun saya percaya sebab sudah mencoba batu Jahanam ini,”ujarnya. [bt]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *