Misteri dalam Lukisan da Vinci Mona Lisa

Misteri dalam Lukisan da Vinci Mona Lisa – Siapa yang tidak kenal dengan Lukisan Mona Lisa? dilukis oleh pelukis tersohor Da Vinci. Sebuah maha karya seni luar biasa yang masih sampai sekarang banyak dibicarakan.

Misteri dalam Lukisan da Vinci Mona Lisa

Misteri dalam Lukisan da Vinci Mona Lisa

Sisi yang paling menonjol dari lukisan Mona Lisa ini tentu saja adalah gambar perempuan ini sendiri. Lukisan perempuan ini sangat detil dan proporsinya sempurna, konon katanya kalau melihat lukisan Mona Lisa ini secara langsung, kamu akan berasa seperti melihat orang secara langsung. Karena sangat detailnya Lukisan Mona Lisa.

Disamping detil dan proporsi yang sempurna, Mona Lisa juga memberikan senyuman yang sungguh unik. Sampai hari ini  banyak apresiator-apresiator seni yang memperdebatkan arti senyumam yang ada di wajah Mona Lisa ini.

Mungkin tidak banyak yang tahu Mona Lisa digambarkan menggunakan kerudung transparan di kepalanya, Coba perhatikan kembali secara seksama Lukisan Mona Lisa. Ini adalah salah satu teknik melukis da Vinci yang sampai sekarang masih dikagumi oleh para seniman.

Selain itu, lukisan Mona Lisa ini juga revolusioner. Pada jaman pembuatan lukisan ini, umumnya sebuah lukisan portrait itu menggambarkan seluruh anggota tubuh si model, dari kepala sampai ujung kaki. Tapi ternyata da Vinci ini memutuskan untuk menggambar close-up setengah badan.

Model dalam lukisan Mona Lisa ini sendiri juga menyimpan misteri. Siapa dia sebenarnya? Yah ada banyak sih spekulasi tentang ini, salah satu teori yang terkenal mengatakan bahwa Mona Lisa itu self-portraitnya da Vinci sebagai perempuan.

Background lukisan Mona Lisa ini agak-agak surrealis gitu, dan pada jaman ini tidak ada yang menggabungkan lukisan portrait dengan background surrealis.

Selain memiliki background berbau surrealis, lukisan Mona Lisa ini backgroundnya juga fading ke blur. Jadi gambarnya tajam di Mona Lisa, terus makin jauh kebelakang, gambarnya makin blur. Mungkin ini biasa aja buat kita yang udah dimanjain sama kamera-kamera dengan fokus yang tajem. Tapi pada jaman Mona Lisa dibuat, hal ini sangatlah spektakuler. [bb]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *