Peluang Usaha Sampingan dari Hobi Menggambar

Posted on

Peluang Usaha Sampingan dari Hobi Menggambar – Masih tentang seputar Peluang Usaha Sampingan, kali ini akan dibagikan Peluang Usaha sampingan dari Hobi Menggambar. Jika Anda memiliki hobi dan bakat menggambar, maka Anda adalah termasuk orang yang beruntung. Manfaatkan hobi dan keahlian Anda untuk mengeruk keuntungan. Menyalurkan hobi sekaligus mendapatkan pemasukan, tentu sebuah pekerjaan yang menyenangkan.

Peluang Usaha Sampingan dari Hobi Menggambar
Peluang Usaha Sampingan dari Hobi Menggambar

Bisnis kreatif saat ini memang tengah naik daun dengan banyak sekali bermunculan usaha-usaha yang berbasis dari kreatifitas seseorang. Peluang usaha dari hobi ini jika ditekuni dengan serius tentu bukanlah bisnis yang kecil.

5 Peluang Usaha sampingan dari Hobi Menggambar

Ada banyak peluang bisnis dari hobi Anda menggambar, dan itu merupakan peluang usaha jangka panjang. Tergantung bagaimana Anda mampu berkreasi dalam mengelola bisnis dari hobi Anda itu sendiri. Simak beberapa peluang bisnis dari hobi menggambar yang bisa Anda tekuni di bawah ini.

1. Membuka Jasa Desain Interior

Dengan perkembangan pembangunan yang saat ini tengah menanjak, maka peluang dalam jasa desain interior tentu akan semakin dibutuhkan pula. Tidak hanya rumah saja yang membutuhkannya, namun pertokoan, kantor ataupun hotel juga sangat memerlukan jasa di bidang ini.

Jika Anda memiliki kemampuan menggambar, ada baiknya juga mempelajari bagaimana cara membuat desain interior yang baik. Desain interior biasanya bertugas untuk memperindah sebuah bangunan agar bisa dinikmati oleh penggunanya. Selain pada bangunan, jasa desain interior juga bisa masuk pada sebuah acara pesta. Pesta pernikahan, pesta ulang tahun atau pesta yang lain sering memanfaatkan jasa ini.

Usahakan sebelum Anda memproklamirkan diri membuka jasa desain interior, persiapkan dulu semua yang Anda butuhkan terlebih dahulu. Selain itu, Anda sebaiknya juga mulai membangun komunikasi yang intens dengan para pengembang atau seorang Event Organizer untuk menjalin kerjasama agar bisnis yang akan Anda kerjakan semakin mendapatkan kemudahan.

2. Menjadi Seorang Ahli Gambar Komik

Komik adalah salah satu bacaan dengan berjuta penggemar. Menjadi seorang ahli gambar komik bisa menjadi peluang bisnis kreatif yang potensial. Dengan pasar penggemar komik yang besar, Anda bisa memanfaatkan hobi dan keahlian Anda sebagi media bisnis Anda.

Sebenarnya tidak sebatas pada komik saja, namun keahlian ini juga sering diminta untuk membuat cover movie kartun. Bahkan ada loh pembuat komik dari Indonesia yang jasanya sudah terkenal di dunia Internasional. Bahkan penerbit sekelas DC Comic pun mengontraknya, tentunya bayarannya pun luar biasa tinggi.

Mungkin profesi atau bisnis seperti ini belum begitu diakui di Indonesia. Namun dengan tumbuhnya bisnis kreatif di Indonesia saat ini, saya yakin ke depan akan semakin banyak yang membutuhkan dan semakin menjanjikan.

3. Peluang Bisnis Gambar Sketsa Wajah

Nah, ini bisa Anda tekuni dari hobi Anda melukis. Anda bisa memulainya dengan menawarkan jasa pada teman atau saudara terlebih dahulu. Anda bisa malukan promosi melalui apa saja untuk bisnis Anda ini. Kalau Anda menggunakan sosial media, Anda bisa memanfaatkannya untuk media promosi juga. Oh iya, jika Anda ahli dalam melukis sketsa wajah, petugas keamanan atau Polisi juga bisa memanfaatkan jasa Anda.

4. Menjadi Pelukis Tangan Dengan Henna

Nah, ini yang sedang menjadi trend saat ini. Melukis tangan dengan henna menjadi salah satu trend yang tengah digandrungi oleh para wanita. Umumnya henna sering digunakan untuk acara-acara tertentu seperti misanya pada pernikahan. Namun saat ini, pemakain henna tidak hanya terbatas pada acara pernikahan saja, namun pada event tertentu wanita sering menggunakannya.

Biaya untuk melukis tangan dengan henna ini pun juga tidak sedikit ternyata. Harganya untuk sepasang tangan bisa mencapai Rp. 100 ribu sampai dengan Rp. 600 ribu, tergantung seberapa rumit lukisan henna yang diinginkan. Nah, jika Anda memiliki hobi melukis, Anda bisa memanfaatkan peluang ini.

5. Menjadi Guru Lukis Anak Sekolah

Jangan remehkan bisnis ini, karena saat ini semakin banyak orang tua yang sadar akan kebutuhan penyaluran minat dan bakat anak-anaknya. Karena di sekolah pun saat ini mulai digalakkan penelusuran minat dan bakat untuk anak didik nya.

Jadi, peluang bisnis guru lukis ini akan semakin menjanjikan. Cara memulainya Anda bisa menawarkan diri ke sekolah terlebih dahulu. Atau kalau tidak, Anda bisa membuka les melukis di rumah. Selain itu, Anda juga bisa menawarkan diri menjadi guru privat melukis untuk anak sekolah.

Demikianlah informasi singkat tetang Peluang Usaha sampingan dari Hobi Menggambar, semoga bermanfaat. [bt]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *