Perbedaan Batu Bungur Tanjung Bintang dengan Kalimantan

Perbedaan Batu Bungur Tanjung Bintang dengan Kalimantan –  Ternyata Batu Bungur Tanjung Bintang berbeda dengan Batu Bungur Kalimantan. Pada saat sekarang ini terdapat berbagai jenis batu permata atau batu mulia yang terlihat sama tapi sebenarnya berbeda. Seperti batu yang akan Admin Baca Bagus bahas kali ini yaitu Perbedaan Batu Bungur Tanjung Bintang dengan Kalimantan. Sebelumnya Admin Baca Bagus juga sudah berbagi tentang Jenis Batu Pirus Langka yang Bagus.

Perbedaan Batu Bungur Tanjung Bintang dengan Kalimantan

Perbedaan Batu Bungur Tanjung Bintang dengan Kalimantan

Berbicara mengenai Cara Membedakan Batu Bungur Tanjung Bintang dengan Batu Bungur Kalimantan tentunya memang tidak akan diketahui oleh setiap orang. Belakangan ini penggunaan batu permata seperti batu akik sendiri memang tengah menjadi tren tersendiri di kalangan masyarakat Indonesia, dan seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa hingga saat ini jenis batu akik sendiri memang sudah sangat banyak terdapat dalam berbagai macam jenis dan juga ragam yang berbeda-beda.

Seperti salah satu jenisnya adalah Batu Bungur yang mungkin dapat dikatakan mirip dengan Batu Kecubung karena warnanya yang sama-sama ungu, hanya saja biasanya yang membedakan adalah asal daerah dari jenis batu tersebut. Karena batu bungur sendiri diketahui tersedia dalam dua macam jenis yang berbeda yaitu Batu Bungur Kalimantan dan juga Batu Bungur Tanjung Bintang, dimana kedua batu tersebut juga memang memiliki klasifikasi yang berbeda jika dilihat melalui sisi georgrafisnya.

Cara Membedakan Batu Bungur Tanjung Bintang dengan Batu Bungur Kalimantan

Dan bagi anda yang masih belum mengetahui jenis batu tersebut, ketika melihat jenis batu akik tersebut mungkin tidak akan dapat membedakan antara kedua jenis batu akik tersebut, karena memang kedua jenis batu permata tersebut dapat dikatakan mirip namun sebenarnya terdapat perbedaan. Bagi anda yang belum mengetahui cara membedakannya, maka dibawah ini adalah beberapa cara membedakan Batu Bungur Kalimantan dengan Batu Bungur Tanjung Bintang yang dapat kita ketahui bersama.

Sebenarnya Cara Membedakan kedua jenis batu tersebut bukanlah merupakan hal yang sulit untuk dilakukan, karena untuk membedakan kedua jenis batu tersebut dapat dilakukan dengan cara merendamnya di dalam air dalam sebuah wadah seperti mangkuk ataupu gelas. Perbedaannya akan terlihat jelas ketika kedua batu tersebut berubah warna, dimana Batu Bungur Kalimantan sendiri akan memiliki warna ungu yang pekat namun tidak akan menggumpal pada satu sisi bagian saja.

Sedangkan untuk Batu Bungur Tanjung Bintang sendiri biasanya akan memiliki warna yang lebih pudar serta akan menggumpal pada satu bagian sisi saja, baik menggumpal di bagian tengah ataupun di bagian sisi, itulah perbedaan dari kedua jenis batu bungur tersebut.

Demikian sedikit ulasan mengenai Perbedaan Batu Bungur Tanjung Bintang dengan Kalimantan, semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan agan-agan tentang Batu Bungur Tanjung Bintang. Jangan lupa baca juga Khasiat dan Manfaat Batu Aventurine[bt]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *