Serial Komik One Piece Eiichiro Oda akan Tamat

Posted on

Serial Komik One Piece Eiichiro Oda akan Tamat – Selama ini Oda selalu mendapatkan pertanyaan yang sama dalam berbagai interview, yaitu tentang akhir dari serial buatannya dan Oda juga telah mengatakan bahwa dia sedang merencanakan sebuah peperangan besar yang akan terjadi pada akhir cerita One Piece. Namun, kelihatannya Oda tidak dapat memenuhi janjinya sendiri setelah dia memutuskan untuk tidak melanjutkan petualangan Luffy dan kru Topi Jeraminya dan mengakhiri perjalanan mereka sebelum mencapai pulau terakhir dari Grand Line.

Serial Komik One Piece Eiichiro Oda akan Tamat

Serial Komik One Piece Eiichiro Oda akan Tamat

Dalam interview dengan salah satu televisi swasta di Jepang, Oda menjelaskan bahwa dia merasa serial buatannya sudah terlalu lama berjalan sehingga dia tidak mampu untuk menyelesaikan cerita yang telah dia buat, Oda juga mengatakan bahwa dia akan menutup petualangan Luffy di pulau Zou dan mengundurkan dari pekerjaannya sebagai komikus. Berita ini telah mengecewakan para penggemarnya, namun, Oda tidak menutup kemungkinan akan adanya orang lain yang meneruskan pekerjannya dan membuat kelanjutan dari cerita kru Topi Jerami.

Menurut kabar yang pada saat ini sedang banyak dibicarakan, mentor sekaligus pembuat serial Rurouni Kenshin Nobuhiro Watsuki akan mengambil alih serial One Piece dan membuat ulang versi komik beserta animenya. Walaupun Watsuki belum mengkonfirmasi berita ini secara langsung, dalam interview diatas Oda dengan bercanda mengatakan bahwa dia mengingkan Watsuki untuk mengisi posisinya sebagai penulis untuk serial One Piece.

Tidak mengherankan jika Nobuhiro Watsuki akan menjadi orang yang meneruskan cerita One Piece, apalagi jika kita mengingat bahwa Oda memulai perjalannya sebagai komikus dengan menjadi asisten bagi Watsuki yang pada saat itu masih mengerjakan serial Rurouni Kenshin. Chapter Romance Dawn yang menjadi awal bagi cerita One Piece juga Oda ciptakan pada saat dirinya berada di bawah ajaran Watsuki. Walaupun gaya penulisan Oda dan Watsuki sangat jauh berbeda, kelihatannya hasil akhirnya tetap dapat menjadi serial baru yang dapat dinikmati oleh penggemar baru dan lama.

Pergantian penulis seperti ini memang cukup jarang terjadi dalam dunia komik Jepang, biasanya pada saat seorang penulis memutuskan untuk mengakhiri cerita yang telah dia buat, maka tidak akan ada kelanjutan dari cerita tersebut, namun, hal seperti ini tidak berlaku bagi komik yang sudah sangat mendunia seperti One Piece. Para pembacanya ingin melihat akhir dari perjalanan Luffy hingga menjadi Raja Bajak Laut, dan keputusan Oda untuk menghentikan serialnya ditengah jalan sudah pasti akan ditentang oleh para penggemarnya. Hingga kini belum ada kepastian apakah memang benar Watsuki akan meneruskan cerita One Piece dan memulainya kembali dari awal atau melanjutkan cerita yang Oda tinggalkan, namun, yang jelas adalah One Piece akan mendapatkan perubahan besar di tahun ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *