Surat Pengunduran Diri Kerja atau Resign

Posted on

Surat Pengunduran Diri Kerja atau Resign – Pada kesempatan ini admin Baca Bagus akan berbagi informasi mengenai Surat Pengunduran Diri Kerja atau Resign, sebelumnya admin juga sudah berbagi tentang Contoh Teks Negosiasi Jual Beli Motor Bekas.

Contoh surat pengunduran diri yang paling banyak dipakai oleh para karyawan jika ingin mengundurkan diri atau resign. Tentunya dengan contoh surat pengunduran diri ini dapat membantu anda dalam membuat surat pengunduran diri dari tempat anda bekerja. Dengan surat pengunduran diri ini maka anda akan memberikan pernyataan bahwa anda sudah ingin berhenti atau keluar kerja ditempat anda bekerja. Selain itu, surat pengunduran diri ini akan memperlihatkan bahwa anda sopan dan masih ingin menjaga hubungan yang baik dengan perusahaan walaupun kita sudah tidak bekerja lagi. Memang ada beberapa alasan yang membuat seseorang ingin melakukan pengunduran diri dari tempat bekerja. Entah itu karena bosan atau jenuh, mungkin tidak lagi memiliki kecocokan di tempat kerja ataukah telah mendapatkan tawaran kerja yang sangat menarik dari sebelumnya.

Surat Pengunduran Diri Kerja atau Resign

Surat Pengunduran Diri Kerja atau Resign

Nah, sebelum anda melayangkan surat pengunduran diri kerja maka sebaiknya mesti memperhatikan beberpa format menulis dan tips surat pengunduran diri agar dapat tercapai maksud dan tujuannya secara jelas.

Tips dalam menulis surat pengunduran diri

  1. Sebaiknya isi surat tidak memiliki kata-kata yang berbelit-belit atau bertele-tele.
  2. Sebaiknya berikan alasan pengunduran diri dengan jelas dan singkat.
  3. Memberikan ucapan terimakasih kepada pimpinan perusahaan dan karyawan lain yang ingin anda tinggalkan. Karena bagaimanapun juga anda sudah pernah bekerjasama di dalam perusahaan tersebut.
  4. Menyampaikan permohonan maaf kepada perusahaan atas kesalahan yang pernah terjadi saat anda bekerja dengan perusahaan secara tidak sengaja atau disengajai.

Setelah anda mengikuti tips dalam menulis surat pengunduran diri maka kita melangkah kepada cara menulis surat pengunduran diri, berikut contoh surat pengunduran diri:

Surat Pengunduran Diri

Nama kota, tanggal, bulan dan tahun

Kepada Yth
HRD MANAGER
PT. Nama tempat kerja
Alamat perusahaan tersebut
Nama kota perusahaan
Dengan hormat
Melalui surat pengunduran ini, maka saya yang bernama memiliki maksud untuk melakukan pengunduran diri dari perusahaan tempat bekerja dengan jabatan dalam tempat kerja anda, yang terhitung sejak tanggal pengunduran diri.
Saya sangat mengucapkan terimakasih atas kesempatan yang telah didapatkan pada saya untuk bekerja di dalam perusahaan bapak. Kemudian saya memohon maaf kepada setiap karyawan dan pihak manajemen perusahaan jikalau terjadi kekeliruan atau kesalahan yang pernah saya buat selama saya bekerja diperusahaan bapak.
Saya memiliki harapan agar perusahaan bapak dapat berkembang terus dan selalu bisa mendapatkan yang terbaik.

Hormat saya
Nama lengkapnya anda.

Surat Pengunduran Diri Kerja

Makassar, 21 Agustus 2015

Kepada Yth
HRD MANAGER
PT. TONASA
Jl. TONASA
Pangkep, Indonesia
Dengan hormat
Melalui surat pengunduran diri ini maka saya Fajar Ashar ingin melakukan pengunduran diri dari PT. SEMEN TONASA sebagai kepala seksi yang terhitung sejak tanggal 21 Agustus 2015. Saya sangat mengucapkan terimakasih telah memberikan saya kesempatan untuk bekerja di PT. SEMEN TONASA. Adapun beberapa alasan saya yaitu sudah mendapatkan tempat kerja baru untuk memberikan saya pengalaman di perusahaan lain.
Kemudian saya memohon maaf yang sebesar-besarnya jikalau ada kesalahan yang pernah saya perbuat kepada pihak manajemen dan karyawan PT SEMEN TONASA selama saya bekerja baik disengaja maupun tidak disengaja.
Walaupun saya telah mengundurkan diri tapi saya memiliki harapan untuk PT SEMEN TONASA dapat lebih berkembang dan maju sehingga bisa menyejahterakan karyawan-karyawannya. Demikianlah surat pengunduran diri ini saya buat, atas segala perhatian dan kerjasamanya maka saya ucapkan terimakasih

Hormat saya

 

Baca Bagus

 

Surat Pengunduran Diri Kerja atau Resign

Makassar, 01 agustus 2015
Kepada Yth,
Kepala HRD PT SEMEN TONASA
di TEMPAT
Dengan Hormat
Melalui surat pengunduran diri ini maka saya sebagai karyawan PT. SEMEN TONASA ingin mengajukan pengunduran diri berdasarkan surat kesepakatan bersama (SKB) mengenai ketenagakerjaan dan Undang-undang dalam tenaga yang mencakupinya dimana yang bertanda tangan di bawah ini:
Nama        : Baca Bagus
Departemen    : PT semen tonasa
Jabatan        : Kepala seksi
No. Karyawan    : 121323948
Memiliki maksud untuk bisa mengajukan surat pengunduran diri dari PT. SEMEN TONASA karena kondisi kesehatan yang sudah mulai menurun. Saya memiliki harapan bahwa perusahaan dapat mengerti kondisi kesehatan saya dan bisa memberikan hak-hak yang sesuai dengan ketentuan yang telah berlaku.
Demikianlah surat pengunduran diri ini maka saya mengundurkan diri tanpa adanya paksaan dari orang lain, oleh karena itu maka saya memohon dukungan dan bantuan perusahaan terhadap saya selama bekerja. Dengan ini saya ucapkan banyak terimakasih
Hormat saya
Baca Bagus

Demikianlah Surat Pengunduran Diri Kerja atau Resign, semoga informasi tentang contoh surat pengunduran diri ini dapat memberikan manfaat dalam menambah wawasan tentang contoh surat pengunduran diri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *