5 Tempat Wisata di Magelang Paling Ramai dikunjungi

Tempat Wisata di Magelang – Mau berwisata ke Magelang? di sini Admin bacatutorial.com akan berbagi informasi 5 Tempat Wisata di Magelang Paling Ramai dikunjungi.

Bingung mau kemana? Ini dia tempat wisata di Magelang yang menarik dan tidak akan anda lupakan. Magelang sebuah kota kecil di jawa tengah sebagai kota perbatasan antara jawa tengah dengan Yogyakarta. Berada di kaki gunung Merapi, kota Magelang memberikan destinasi tempat wisata yang sangat menarik. Berkunjung ke Yogyakarta maka mengunjungi kota Magelang menjadi salah satu agenda yang wajib anda masukkan sebagai kegiatan wisata anda. meskipun kota kecil, Magelang akan memberikan berbagai wisata yang terkenal bahkan ke mancanegara. Untuk lebih mengetahui tempat wisata di Magelang, berikut beberapa destinasi menarik dari kota ini.

5 Tempat Wisata di Magelang Paling Ramai dikunjungi

Tempat Wisata Ketep Pass

Tempat Wisata Ketep Pass
Tempat Wisata Ketep Pass

Ketep Pass merupakan salah satu tempat wisata di magelang yang menjanjikan anda panorama alam pegunungan yang sejuk. Tempat wisata ini disebut juga sebagai gardu pandang merapi dari sisi magelang yang berada di kecamatan Sawangan. Akan tetapi selain menyajikan pemandangan gunung Merapi, di tepat ini juga memberikan pemandangan 5 gunung sekaligus yakni merapi, merbabu, sindoro, sumbing dan slamet sehingga benar-benar memberikan pesona gagahnya gunung yang tidak akan anda temukan di tempat lain. Selain memberikan panorama alam yang mempesona, di tempat wisata magelang ini juga menyediakan film documenter tentang Gunung Merapi dengan menyajikan erupsi gunung merapi.

Baca : Tempat Wisata di Sulawesi Selatan

Tempat Wisata Candi Borobudur

Tempat Wisata Candi Borobudur
Tempat Wisata Candi Borobudur

Siapa yang tidak pernah mendengar keagungan candi Borobudur. Candi megah ini pernah menjadi 7 keajaiban dunia yang sangat memukau sehingga merupakan salah satu tempat wisata di Magelang yang wajib untuk dikunjungi. Berada di kecamatan Borobudur, candi ini berdiri megah dengan bangunan dan nilai budaya yang masih kental sehingga mampu menarik banyak wisatawan baik domestic maupun mancanegara. Selain menampilkan kemegahan maha karya para pendahulu, kawasan candi Borobudur juga memberikan panorama alam yang sangat menyejukkan. Selain itu, sebagai candi umat Budha, ada perhelatan akbar yang mampu menarik berbagai wisatawan yakni pada perayaan hari raya waisak. Pada saat hari raya waisak seluruh umat Budha yang ada di sekitar magelang dan Yogyakarta akan berbondong-bondong untuk merayakannya yang ditutup dengan penerbangan 1000 lampion pada malam hari sehingga mampu mengundang banyak orang untuk menyaksikan.

Baca : 5 Tempat Wisata di Purwokerto Paling Ramai dikunjungi

Tempat Wisata Air Terjun Kedung Kayang

Tempat Wisata Air Terjun Kedung Kayang
Tempat Wisata Air Terjun Kedung Kayang

Air terjun kedung kayang merupakan salah satu tempat wisata di Magelang yang menyajikan keindahan air terjun dengan ketinggian sekitar 40 meter. Berada tidak jauh dari lokasi Ketep pass yakni di desa wonolelo, lokasi ini menjadi tempat wajib yang tidak boleh anda lewatkan setelah menikmati panorama gunung di ketep. Selain memberikan panorama alam air terjun yang sejuk, anda juga dapat mandi di bawah air terjun tersebut karena airnya yang masih jernih dan sejuk.

Baca : 7 Tempat Wisata di Malaysia paling Ramai dikunjungi

Tempat Wisata Air Terjun Sekar Langit

Tempat Wisata Air Terjun Sekar Langit
Tempat Wisata Air Terjun Sekar Langit

Air terjun sekar langit merupakan salah satu wisata alam yang ada di Magelang, tempat ini sangat cocok bagi pecinta alam. Memiliki air yang jernih, pemandangan alam yang menentramkan hati serta hawa pegunungan yang sejuk mampu membuat pikiran damai. Berwisata di Air terjun ini terbilang murah, untuk kendaraan roda dua dikenakan biaya Rp.2000, sedangkan untuk roda empat Rp.3000.

Baca : 7 Tempat Wisata di Ubud Bali Paling Ramai dikunjungi

Tempat Wisata Perbukitan Menoreh

Tempat Wisata Perbukitan Menoreh
Tempat Wisata Perbukitan Menoreh

Mencari tempat wisata di magelang yang menarik lainnya, maka perbukitan menoreh menjadi destinasi yang tidak boleh anda lewatkan. perbukitan menoreh akan memberikan anda pemandangan yang memukau dan memanjakan mata anda. dengan udaranya yang sejuk dan segar memberikan suasana yang nyaman dan menenteramkan jiwa anda. perbukitan yang terletak di perbatasan Jawa tengah dan Yogyakarta ini berada di dusun keceme, desa gerbosari kecamatan samigaluh, Magelang sehingga sangat mudah dijangkau. Di atas puncak bukit suroloyo anda akan melihat pesona kegagahan berbagai candi yang ada di Jawa Tengah yang sangat indah.

Demikianlah informasi singkat tentang 5 Tempat Wisata di Magelang Paling Ramai dikunjungi yang bisa Admin bacatutorial.com bagikan, semoga bermanfaat. [bt]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *