Tes Keaslian Batu Kecubung Tanduk

Tes Keaslian Batu Kecubung Tanduk – Saat hendak membeli Batu Kecubung Tanduk kita perlu sangat hati-hati. Karena banyak sekali berbedar sekarang ini Batu imitasi, begitu pun dengan imitasi batu kecubunga tanduk. Pada kesempatan ini Admin Baca Bagus akan berbagi Tes Keaslian Batu Kecubung Tanduk. Hal ini dimaksdukan agar agan-agan tidak salah dalam membeli Batu Kecubung Tanduk. Sebelum melihat Tes Keaslian Batu Kecubung Tanduk, terlebih dahulu lihat Cara Merawat Batu Kecubung Tanduk Hitam.

Tes Keaslian Batu Kecubung Tanduk

Tes Keaslian Batu Kecubung Tanduk

Semakin maraknya penggemar Batu Akik atau Batu Mulia membuat sebagian pengrajin dan pendagang batu cincing berbuat curang dengan membuat batu cincing palsu atau imitasi.

Batu Kecubung Tanduk Hitam adalah salah satu benda bertuah yang sudah langkah keberadaannya. Banyak kolektor batu mencari Batu Kecubung Tanduk karena konon Batu ini mempunyai banyak Khasiat yang terkandung didalamnya. Banyaknya peminat dan kelangkaan Batu Kecubung Tanduk membuat sebagian pengrajin batu yang curang membuat replika atau Batu Kecubung Tanduk Sintetis.

Cara Tes Keaslian Batu Kecubung Tanduk

Oleh karena itu admin sarankan sebelum anda membeli anda harus tahu Ciri-ciri Batu Kecubung Tanduk, guna untuk meminimalisir penipuan dalam hal perdagangan Batu mulia. Dibawah ini Cara Tes Keaslian Batu Akik Kecubung Tanduk.

Ini ada tips untuk membedakan batu kecubung asli dan imitasi, yaitu sebagai berikut.

  • Tempelkan batu itu ke pipi jika Anda merasakan dingin, maka salah satu ciri batu yang Anda pegang adalah asli.
  • Jika penjual tempat Anda mempunyai beberapa contoh, coba bandingkan batu mana yang lebih berat karena batu yang asli lebih berat jika dibandingkan dengan yang palsu.
  • Apabila Anda membeli sudah dalam bentuk “grosir kalung etnik” perhiasan seperti cincin atau liontin, jika diperbolehkan oleh penjualnya atau barang tersebut milik Anda sendiri cobalah untuk membakarnya dengan korek api atau dengan sebatang rokok. Bakar atau panasi sebentar batu tersebut untuk melihat perubahan jika batu tersebut asli atau palsu.

Melihat jenis batu itu asli atau palsu untuk orang awam memang cukup susah, maka jika Anda membeli disarankan untuk membawa atau bertanya dengan orang yang ahli untuk menghindari kasus penipuan.

Demikian sedikit pembahasan tentang  Tes Keaslian Batu Kecubung Tanduk, semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan agan-agan tentang batu kecubung tanduk. Jangan lupa baca juga Batu Akik Sungai Klawing. [bb]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *